ARIPITSTOP.COM – Musim 2020 memang bukan musimnya Honda, setelah kehilangan Marquez akibat cidera patah tulang, kemudian Crutchlow yang belum juga bisa membalap karena alami arm pump lengan kanan, kini giliran Stefan Bradl yang juga terkena cedera arm pump lengan kanan. Dipastikan di MotoGP Emilia Romagna pihak Honda hanya menurunkan dua pembalap yaitu Alex Marquez dan Takaaka Nakagami.

Stefan Bradl merupakan test rider HRC, diminta untuk membela Repsol Honda musim ini karena Marquez cidera dan harus istirahat lama. Namun, juara dunia Moto2 2011 ini malah mengalami masalah saraf pada lengan kanannya di MotoGP San Marino yang digelar di Misano akhir pekan lalu.

Konfirmasi absennya Bradl disampaikan melalui akun twitter resmi HRC, yang mengunggah ulang penyataan Stefan Bradl.

“Sayangnya saya masih mendapatkan masalah pada lengan kanan saya dan saya tak bisa berkendara dengan cara yang aman dan konsisten. Saya bicara dengan para dokter untuk membersihkan saraf saya sebelum pekan balap ini dimulai, tapi saat mereka membuka lengan saya, mereka lihat situasinya lebih rumit dari dugaan pertama.”

Crutchlow, Austrian MotoGP 2019

“Saya tiba di Misano dengan keinginan untuk balapan, karena dokter saya bilang bakal baik-baik saja jika saya balapan. Tapi dalam situasi ini, saya tak merasa bisa berkendara dengan aman sepanjang balapan. Bersama HRC, kami pun memutuskan untuk beristirahat dan berusaha pulih sebelum Barcelona,” ujar Stefan Bradl.

Kondisi Stefan Bradl yang cidera menjadi pukulan lanjutan bagi Honda pada musim MotoGP 2020. Setelah kesulitan karena ditinggal Marquez sejak awal musim, mereka kehilangan Cal Crutchlow yang cedera di seri ketiga karena komplikasi dari operasi lengannya. Musim ini Honda juga krisis podium, belum ada satupun pembalap Honda yang berhasil naik podium di musim 2020.

Advertisements

2 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here