ARIPITSTOP.COM – Pertamina secara resmi memberikan diskon Rp 1200 untuk harga BBM jenis Pertalite, artinya harganya setara BBM jenis Premium. Namun tidak di semua daerah karena penurunan harga Pertalite hanya diterapkan di wilayah dengan kriteria masih banyak penggunaan Premium atau bensin dengan nilai oktan 88.

Saat ini Pertamina Pertamina menurunkan harga Pertalite sebesar Rp 1.200 per liter menjadi Rp 6.450 per liter dari semula Rp 7.650 per liter di wilayah Tangerang Selatan, Banten. Kebijakan ini juga sudah berlaku di wilayah Bali. Itupun tidak semua SPBU, karena di wilayah Tangerang Selatan hanya berlaku di 38 SPBU saja.

Namun jangan berkecil hati, karena PT Pertamina menyampaikan penurunan harga BBM jenis Pertalite dengan nilai oktan (RON) 90 akan diperluas di wilayah Pulau Jawa hingga Sumatera.

CEO Subholding Commercial and Trading Pertamina Mas’ud Khamid mengatakan penurunan harga Pertalite hanya diterapkan di wilayah dengan kriteria masih banyak penggunaan Premium atau bensin dengan nilai oktan 88.

“Kayak kemarin uji coba di Denpasar, kemudian di Tangerang Selatan [Tangsel]. Nah kemudian nanti menyusul kota-kota besar lainnya mulai dari Jawa kemudian Sumatera, mulai dari Sumatera Barat [Sumbar] sama Palembang, nah nanti terus bergerak,” ungkapnya, dilansir dari CNBC.

Tapi perlu dicatat, besaran diskon promo yang diberikan ini akan menurun setiap dua bulan. Dua bulan pertama diskon diberikan sebesar Rp 1.200 per liter. Kemudian pada 2 bulan seterusnya diskon akan dipotong menjadi hanya Rp 800 per liter dan seterusnya.

Advertisements

3 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here