ARIPITSTOP.COM – Desas-desus gosip mengenai Lorenzo akan kembali ke pelukan Ducati akhirnya terjawab sudah, selama ini Lorenzo dikait-kaitkan akan kembali mengisi slot di tim pabrikan Ducati dan akhirnya sebuah pengakuan kalur dari mulut Lorenzo sendiri jika memang ada pembicaraan dengan Ducati mengenai kontrak untuk 2021.

Alotnya proses negosiasi dengan Dovizioso pada beberapa bulan yang lalu membuat Ducati harus mencari alternatif pembalap untuk mengisi slot kosong, Lorenzo langsung dikait2kan dengan slot baru tersebut. Lorenzo pun mengaku hal ini ternyata memang sempat nyaris terwujud. Lorenzo membenarkan gosip yang selama ini beredar, yang menyatakan bahwa pikiran untuk kembali balapan setelah ia mendapat telepon dari General Manager Ducati Corse, Gigi Dall’Igna.

“Kembali ke Ducati tadinya merupakan kemungkinan yang sangat nyata, dan nyaris terwujud,” ujar Lorenzo.

Dall’Igna menelepon Lorenzo pada awal Mei untuk mengucapkan selamat ulang tahun. Saat gosip pembicaraan mereka menyeruak, keduanya mengaku tak membicarakan hal selain kehidupan pribadi dan kabar keluarga. Dan akhirnya  Lorenzo mengaku bahwa pada akhir obrolan tersebut, ia sempat menanyakan masa depan Ducati Team dan para pembalapnya. Tak lama setelah pembicaraan mereka berakhir, Michele Pirro yang merupakan pembalap Test Ducati tiba-tiba mengirimkan pesan teks yang menanyakan apakah ia ingin kembali.

“Michele mengirim pesan setengah bercanda dan setengah serius, bertanya apakah saya mau kembali ke Ducati. Di antara telepon Gigi dan pesan Michele, saya lihat ada ketertarikan dari Ducati, dan saya mulai mempertimbangkan ide untuk balapan lagi,” lanjut pengakuan Lorenzo.

Lorenzo melihat jika telepon dari Dall’Igna memang merasa kans untuk kembali terlihat lebar. Atas alasan itu, ia sempat mulai bicara serius dengan Dall’Igna. “Kami mulai negosiasi, tapi ketika momen tanda tangan makin dekat, ada banyak hal yang bikin saya menyerah lagi,” ungkapnya.

“Usai beberapa hari ragu, dengan penuh penyesalan saya bilang ‘tidak’ pada Gigi. Rasanya tak enak mengatakannya, dan saya sungguh minta maaf,” akunya.

“Saya telah membuat Ducati menjadi jelek di mata banyak orang, dan karena seharusnya kami bisa menghindari ini. Harusnya kami tak memulai negosiasi,” tutup Lorenzo.

Saat ini Ducati sedang fokus pada dua pembalapnya yaitu Francesco Bagnaia dan Johann Zarco untuk dijadikan pengganti Dovizioso tahun depan. Lorenzo sendiri kini kembali fokus pada perannya sebagai test rider Yamaha.

Advertisements

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here