ARIPITSTOP.COM – Sebuah pengakuan dari Lorenzo yang akhirnya menjawab semua gosip yang beredar selama ini terutama ketika digosipkan akan kembali ke Ducati. Lorenzo memang mengaku sudah ada pembicaraan dengan Ducati namun akhirnya dibatalkan dan lebih memilih tetap fokus pada kerjaannya sebagai test rider Yamaha.

Lorenzo sempat dikaitkan dengan Ducati yang tengah menyusun formasi untuk balapan MotoGP musim 2021. Lorenzo mengaku ada pembicaraan serius sehingga hal tersebut tidak hanya sekadar menjadi rumor.

“Hal itu sungguh merupakan sebuah kemungkinan. Kami sudah melakukan negosiasi, namun ketika tiba saatnya untuk melakukan tanda tangan, saya meresa bahwa saya tak lagi sanggup untuk mengambil beban lebih berat.”

“Setelah menghadapi banyak keraguan, saya memutuskan bahwa saya harus meminta maaf karena mengatakan tidak pada Gigi. Saya meminta maaf karena sudah menempatkan dirinya dalam posisi sulit menghadapi pabrikan,” ujar Lorenzo seperti dikutip dari Tuttomotoriweb.

Lorenzo menilai keputusannya untuk pensiun sudah tepat, dan kini hanya ingin fokus pada kerjaannya sebagai test rider Yamaha serta fokus ke perpanjang kontraknya untuk 2021.

“Setiap tahun yang berlalu, kesempatan untuk kembali bakal makin menurun. Sejujurnya, setelah membuat keputusan suit tersebut, saya rasa saya bisa menegaskan bahwa karier balapan saya sudah selesai.”

“Meskipun terkadang saya masih ingin berada di sini,” ujar Lorenzo.

“Ini adalah prioritas saya saat ini. Saya harap Yamaha terus memberikan kepercayaan pada saya.” pungkas Lorenzo.

Advertisements

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here