ARIPITSTOP.COM – Kaget motor penuh kotoran tanah yang sangat tebaal, bahkan Throtle Body tak kiluhatan wujudnya akibat tanah yang terlalu tebal. Lalu bagaimana dengan nasib mesin motor? aman karena pada saat datang ke bengkel hanya mengeluhkan rpm mesin yang tinggi.

Yap, maklum saya agak kaget karena sebagai mekanik yang hanya berkecimpung dengan motor di daerah perkotaan nggak bakalan bisa menemukan kejadian seperti ini. Berbeda dengan kondisi di daerah apalagi di daerah luar pulau jawa terlebih di daerah pelosok apalagi daerah perkebunan.

Seperti yang dishare oleh akun facebook bernama Has Caryo, pemlk akun facebook ini merupakan mekanik motor di daerah Kalimantan, kondisi disana yang lebih banyak hutan atau perkebunan membuat aktifitas warga tentunya lebih banyak dengan hal2 berbau tanah.

Seperti motor matic yang lebih layak jalan di jalanan aspal yang mulus, berbeda kondisi ketika setiap hari diajak berkebun, apalagi diajak berkebun Kelapa Sawit seperti motor matic Honda ini. Informasi dari Has Caryo bahwa motor ini datang ke bengkel karena mengeluhkan rpm mesinnya terllau besar. Dan ketika motor dibuka, terkejutlah kondisi mesin yang dipenuhi tanah yang tebal.

Beruntung motor tidak ada masalah, setelah semua dibersihkan dan Throtle Body dibersihkan akhirnya mesin kembali normal.

Advertisements

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here