ARIPITSTOP.COM – Kabar buruk datang dari balapan MotoGP yang akan berlangsung di San Marino akhir pekan ini, pembalap Moto2 yang memiliki kans menjadi juara dunia 2020 justru positif terkena Corona. Pembalap KTM Jorge Martin positif Covid-19 dan dipastikan absen pada balapan Moto2 GP San Marino di Sirkuit Misano, Minggu (13/9). Dikutip dari Marca dan AS, hasil tes Martin yang menyatakan pembalap asal Spanyol itu positif corona terungkap pada Kamis (10/9) pagi waktu San Marino.

Hasil tes membuat Martin dipastikan absen pada balapan Moto2 San Marino karena harus menjalani karantina mandiri. Pembalap 22 tahun itu diprediksi sudah bisa tampil di Moto2 Emilia Romagna yang juga akan digelar di Sirkuit Misano pada 20 September mendatang.

Tidak bisa tampil di seri San Marino tentunya menjadi kerugian besar buat Jorge Martin yang saat ini sedang berpeluang besar meraih gelar juara dunia 2020. Pembalap KTM ini sedang berada di posisi dua klasemen sementara Moto2 2020 dengan torehan 79 poin, tertinggal delapan poin dari Luca Marini di puncak klasemen.

Martin total sudah merebut tiga finis podium, termasuk kemenangan di Moto2 Austria. Martin sempat finis terdepan pada balapan Moto2 Styria, dua pekan lalu, namun kemudian dihukum turun satu posisi karena melewati limit trek di lap terakhir.

 

Advertisements

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here