ARIPITSTOP.COM – Setelah mengeluarkan keputusan yang mengagetkan, nasib Dovizioso di musim 2021 belum bisa ditentukan, semua tim pabrikan sudah tidak ada tempat kosong lagi kecuali Aprilia dengan catatan menunggu keputusan nasib Iannone atas kasus doping yang sedang dihadapi. Dovizioso bahkan kini diisukan akan tetap bersama Ducati namun di balapan motor produk massal atau WSBK.

Dalam keadaan performa terbaik dan untuk sementara menempati posisi klasemen kedua hanya terpaut 3 poin dengan Quartararo di puncak klasemen, Dovizioso justru kini dihadapkan dengan antara lanjut balapan atau pensiun sementara atau mungkin justru pindah ke WSBK untuk musim 2021 seperti yang telah dilontarkan oleh Marco Melandri. Menurut Melandri, Dovizioso diyakini akan pindah ke WSBK tetap bersama tim Ducati.

Atas gosip tersebut, Dovizioso membantahnya, dirinya tetap fokus di MotoGP dan sampai saat ini belum ada keputusan apapun untuk masa depan.

“Ini bukan waktunya memikirkan masa depan, saya dan tim ingin fokus meraih hasil baik. Soal hal lain, memang ada kalanya situasi tertentu terjadi dalam tiap musim, jadi lupakan saja. Saya merasa kuat dan ingin terus memperebutkan gelar. Saya sadar bahwa saya butuh situasi yang tepat untuk menang,” ujar Dovizioso dilansir dari Corriere dello Spor.

“Saat ini saya benar-benar terbuka pada proposal-proposal menarik, karena saya sendiri tak tahu apa yang saya mau dan apa yang akan terjadi. Beberapa tawaran sudah datang, kita lihat saja nanti. Saat ini, saya punya kans juara, dan keputusan akan diambil sambil jalan,” ungkapnya.

Dovizioso juga mengungkapkan jika dirinya tidak ada pemikiran untuk pensiun setahun, dirinya tetap fokus pada balapan musim 2021, bahkan dirinya mengungkapkan sudah ada beberapa proposal yang menarik.

“Vakum setahun? Hal ini tak pernah ada dalam program saya. Jadi saya membuka diri untuk proposal menaik. Mana yang akan menarik, akan saya temukan ketika sudah saya pertimbangkan. Saat ini, semua ‘penawar’ tak buru-buru, tak ada tenggat waktu untuk ambil keputusan. Kini saya hanya fokus pada balapan,” pungkasnya.

Advertisements

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here