ARIPITSTOP.COM – Sirkuit Sentul yang berada di Bogor akhirnya kembali mendapatkan sentuhan pengaspalan baru, jika sebelumnya hanya diaspal bagian trek lurus saja maka kini seluruh trek diaspal ulang. Proses pengaspalan ini membutuhkan waktu hingga 5 pekan, akibatnya semua event untuk sementara direschedule.

Mengutip dari akun media sosial resmi sirkuit Sentul, pengelola sirkuit Sentul memberikan infromasi bahwa sedang dilaksanakan pengaspalan ulang menyeluruh. Sirkuit ini terakhir kali diaspal pada tahun 2018, itupun hanya trek lurusnya saja, yang digunakan untuk Asian Paralympic Games cabor sepeda.

Kalau melihat beberapa foto unggahannya Sentul International Circuit, restorasi pengaspalan dan pembaharuan sirkuit Sentul ini akan menyeluruh di semua bagian. Termasuk ke bagian pit lane, area parkir, dan belakang paddock.

agar proses pengaspalan berjalan dengan baik maka pihak pengelola akan menutup sirkuit Sentul selama 5 pekan mendatang, artinya semua balapan yang sudah direncanakan digelar di sirkuit Sentul pada 5 pekan mendatang akan dijadwal ulang.

Ketika proses pengaspalan sudah selesai maka seharusnya aspal sirkuit Sentul menjadi lebih mulus dan lebih baik, maka standarnya bisa naik dan setidaknya bisa ke FIA Grade 3. Ini artinya balapan sekelas Asia Road Racing Championship bisa kembali ke Sentul.

Informasi dari sirkuit Sentul :

⚠️Restorasi (Pengaspalan dan Pembaharuan) Sarana Sentul International Circuit yang pengerjaan nya dilakukan oleh PT. Prayoga Pertambangan dan Energi⚠️
For your information, area track kami ditutup untuk segala kegiatan selama 5 minggu terhitung sejak hari ini (3 september 2020) guna pengaspalan. Sehingga, seluruh jadwal Balap pada Calendar Event tahun 2020 akan dijadwalkan ulang.
Semoga dengan pengaspalan ini semakin banyak karya-karya yang dilakukan oleh kami untuk tetap memajukan dunia otomotif di Indonesia 💪 Bravo!!!

Advertisements

2 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here