ARIPITSTOP.COM – Akhirnya balapan MotoGP akan dihadiri penonton, sebelumnya dalam musim 2020 ini sudah 6 kali balapan tanpa dihadiri penonton. MotoGP San Marino akan mencatat sejarah di akhir pekan ini. Meski masih di tengah pandemi virus corona, balapan di Sirkuit Marco Simoncelli itu akan bisa dihadiri langsung oleh penonton meski jumlahnya harus dibatasi.

Balapan yang akan digelar akhir pekan ini 13/09/2020 harus dibatasi jumlah penontonnya, total akan ada 30.000 penonton yang diizinkan datang dalam tiga hari penyelenggaraan terbilang sedikit buat MotoGP San Marino. Tahun lalu, balapan di sikuit tersebut berhasil mengundang 160.000 orang untuk datang di tiga hari yang digelar.

Itu memungkinkan terjadi karena otoritas setempat sudah memberikan izin agar balapan tersebut terbuka untuk penonton. Itupun dengan sederet aturan tegas. Termasuk pembatasan jumlah penonton yang hanya 10.000 per hari. Demikian dikutip dari Autosport.

“Terima kasih kepada Wilayah Emilia-Romagna dan Presiden (Stefano) Bonaccini yang sudah mendengarkan dan mengevaluasi proyek kami,” demikian pernyataan resmi pihak Sirkuit Marco Simoncelli beberapa waktu lalu.

Balapan MotoGP yang akan digelar dan didatangi oleh penonton jika sesuai rencana bukan hanya di San Marino saja melainkan juga akan terjadi di Sirkuit Algarve Circuit di Portugal juga punya rencana menjual tiket balapan yang akan dilangsungkan pada 20-22 November mendatang dengan catatan yang sama yaitu dibatasi jumlah penonton yang hadir di sirkuit.

Advertisements

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here