ARIPITSTOP.COM – Setelah menggebrak dengan matic cantiknya yaitu Suzuki Saluto, kini Suzuki Taiwan merilis Suzuki eReady yang merupakan motor listrik pertama dari Suzuki yang sudah mulai dijual dipasaran dengan banderol yang cukup murah yaitu Rp 14 jutaan saja.

Jika sebelumnya hanya berupa motor konsep, Suzuki Taiwan baru saja secara resmi merilis motor listrik yang bernama Suzuki eReady, terlihat bagian depan Suzuki eReady memakai lampu LED headlight yang sangat keren, begitu juga bagian lampu belakang sudah LED memanjang yang cantik. Selain itu, terpasang stang naked dengan cover minimalis serta sepasang spion bulat.

Di baliknya, terdapat instrumen panel full-digital. Komponen ini pun menyampaikan beragam informasi, seperti real-time riding mode, kecepatan, jarak tempuh, serta kapasitas baterai.

 

Kemudian motor ini terpasang sok depan teleskopik dan single-side monoshock. Kedua velgnya dibalut ban 80/100-10 dan untuk bagian rem memakai rem cakram baik depan maupun belakang.

Motor listrik ini memiliki 3 kecepatan mode yang bisa dipilih lewat saklar kanan yaitu mode berkendara, Eco dan Speed. Terdapat juga tombol Boost yang bisa meningkatkan akselerasi Suzuki eReady ketika dibutuhkan. Suzuki eReady memiliki jarak tempuh maksimal sekitar 60 kilometer dan top speed 45 km/jam.

Baterainya terletak di bawah jok dan bisa dilepas. Dengan begitu, pengisian dayanya menjadi lebih mudah, bisa dengan cara menghubungkan motor ke listrik atau hanya baterainya saja. Pengisian dayanya pun membutuhkan waktu sekitar 4 jam sampai penuh.

Selain itu Suzuki juga menggandeng pihak Gogoro yang sudah terkenal di Taiwan dengan 1.300 stasiun penukaran battery motor listrik yang mencapai total ada 100.000 unit baytery yang siap dipakai setiap harinya.

Namun, daya tarik skuter listrik ini ialah harganya yang cenderung terjangkau. Berdasarkan situs resmi Suzuki Taiwan, Suzuki eReady dibanderol $7.498 atau sekitar Rp14 jutaan.

foto by forum.jorsindo.com, https://autos.yahoo.com.tw/

Advertisements

5 KOMENTAR

  1. Kalau dijual di Indonesia dengan harga 14jt’an juga dijamin laris. Saya juga pasti beli, tolong sampein ke petinggi Suzuki kang Ari

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here