ARIPITSTOP.COM – KTM Indonesia melalui PT. Penta Jaya Laju Motor KTM Indonesia terus berbenah diri dari membangun jaringan dan kini yang sudah siap adalah mengoperasikan satu pabriknya yang berada di kota Gresik Jawa Timur. Sebagai langkah awal, pabrik tersebut digunakan sebagai basis perakitan motor-motor KTM dengan mesin di bawah 400 cc. Dan yang menjadi produk pertama yang sudah resmi dirilis di Indonesia adalah KTM 390 Adventure.

PT Penta Jaya Laju Motor, distributor motor KTM di Indonesia, memang baru saja mengoperasikan pabrik perakitan motor KTM berlokasi di kota Gresik. Dalam kapasitas full, pabrik ini mampu merakit hingga 60 motor KTM dalam sehari. KTM390 Adventure menjadi motor KTM pertama yang diproduksi dan dirakit secara CKD alias completely knocked down di pabrik KTM di Gresik, Jawa Timur.

Selama ini untuk semua motor KTM dengan mesin 400cc ke bawah untuk semua modelnya diproduksi di pabrik KTM India bekerja sama dengan Bajaj. Sedangkan untuk kapasitas cc di atasnya yang lebih besar diproduksi di Austria.

Dengan adanya pabrik perakitan di Indonesia, proses distribusi menjadi lebih cepat, yang jika masih CBU prosesnya memakan waktu hingga dua bulan, kini cukup satu minggu saja.

KTM sudah memiliki pabrik di China dan Chennai, India, serta di Asia Tenggara ada perakitan di Thailand dan Malaysia. Tentu dengan penambahan satu pabrik lagi di Indonesia akan mendongkrak penjualan motor KTM di Asia terutama di Indonesia.

Advertisements

4 KOMENTAR

  1. Ooops … Kesalahan 404
    Maaf, tapi halaman yang Anda cari tidak ada.
    Anda dapat pergi ke HALAMAN AWAL

    tulisan recall cbr250rr kok hilang?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here