ARIPITSTOP.COM – Buntut dari kecelakaan mengerikan dengan Morbidelli, Federasi Balap Motor Internasional (FIM) memutuskan untuk memberi hukuman kepada Johann Zarco atas insiden horor yang terjadi di MotoGP Austria 2020. Hukuman yang diterima Zarco berupa start dari pitlane pada MotoGP Styria 2020.

Pasca insiden kecelakaan selepas tikunga kedua di sirkuit Red Bull Ring akhir pekan lalu, FIM memanggil Zarco dan juga Franco Morbidelli yang terlibat dalam insiden itu. Pemanggilan dilakukan pada Kamis 20 Agustus 2020.

Setelah menjalani sidang, FIM mengeluarkan keputusan bahwa Zarco dinyatakan bersalah sehingga mendapat hukuman yang berlaku pada balapan selanjutnya.

“Usai insiden saat balapan MotoGP Austria yang melibatkan Johann Zarco dan Franco Moridelli yang berakhir dengan red flag, Panel Stewards MotoGP FIM mengadakan audiensi pada Kamis 20 Agustus dengan melibatkan kedua pembalap”

“Setelah dievaluasi, diputuskan bahwa ada bukti pembalap yang harus bertanggung jawab, yakni Johann Zarco. Ini menyebabkan pemberian penalti kepadanya. Pembalap asal Prancis tiu akan emulai balapan berikutnya di MotoGP dari pitlane,” bunyi pernyataan FIM, sebagaimana dikutip dari GP One, Jumat (21/8/2020).

Namun karena Zarco pada akhir pekan ini tidak bisa mengikuti balapan akibat masih dalam tahap penyembuhan sehabis operasi keretakan tulang pada tangannya akibat efek dari kecelakaan tersebut, penalty tetap akan akan berlaku bagi Zarco untuk balapan selanjutnya yang akan berlangsung di San Marino pada tanggal 13 September 2020.

Advertisements

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here