ARIPITSTOP.COM – Mendengar kata Honda Astrea Grand pastinya dalam benak pikiran kita adalah motor bebek klasik jadul yg dulu eksis dan kini tetap diminati. Namun bebek klasik ini kini sudah tidak bertampang klasik lagi karena sudah berevolusi di Yunani, berikut penampilan Honda Astrea Grand di negara yang berjulukan negeri para dewa.

Nama Astrea Grand sebagai salah satu produk motor Honda cukup melegenda di Tanah Air. Motor bebek ini terakhir diproduksi pada 2002 silam. Setelah 18 tahun nama Astrea Grand tak terdengar, ternyata Honda kembali membangkitkannya. Bukan oleh PT Astra Honda Motor (AHM), melainkan oleh Honda Yunani.

Secara sekilas desain bodinya tidak ada miripnya dengan Honda Grand yang sebelumnya beredar di Indonesia, tapi Desain bodi, fitur yang disematkan, hingga spesifikasi mesin ternyata sama seperti Honda Absolute Revo 110 yang saat ini dijual di Indonesia. Benar-benar hanya namanya saja yang berbeda.

Motor bebek ini menggunakan mesin SOHC 4-tak berkapasitas 109,17 cc. Mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga hingga 8,91 PS pada 7.500 rpm dan torsi 8,76 Nm pada 6.000 rpm. Mesin ini didukung oleh injeksi elektronik PGM-FI dan sistem starter dengan electric dan engkol. Tangki tersebut diisi bahan bakar 4 liter dan konsumsi mencapai 59,2 kilometer per liter.

Pada situs resmi Honda Yunani, tercantum banderol dari Astrea Grand tersebut. Harganya cukup fantastis, yaitu 2.280 euro atau sekitar Rp 39,8 jutaan. Dengan kurs 1 euro sebesar Rp 17.469.

Advertisements

2 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here