ARIPITSTOP.COM – Teka-teki soal masa depan Andrea Dovizioso bersama Ducati menemukan titik terang. Dovizioso dipastikan tidak akan melanjutkan masa pengabdiannya di Ducati setelah 8 musim bersama. Keputusan Dovizioso untuk keluar diungkapkan langsung oleh manajer pribadinya, Simone Battistella kepada Sky Sport di sela MotoGP Austria di Red Bull Ring pada Sabtu (15/8/2020).

Battistella berada di Red Bull Ring akhir pekan ini dan melakukan rapat dengan para petinggi Ducati. Dalam pertemuan itu, Battistella menyampaikan pesan Dovizioso yang tak lagi ingin membela Ducati mulai 2021.

“Kami telah memberitahu Ducati bahwa Andrea tak punya keinginan untuk melanjutkan kerja sama untuk beberapa tahun ke depan. Ia kini ingin fokus pada balapan-balapan selanjutnya, namun tak ada kondisi untuk melanjutkan kerja sama,” ujar Battistella

“Bagaimanapun, Andrea takkan meninggalkan MotoGP, meski saat ini tak ada negosiasi dengan tim lain. Keputusan ini diambil sebagai refleksi berdasarkan periode belakangan, dan Andrea merasa lebih tenang setelah mengambil keputusan ini,” pungkas Battistella.

Ketika membela Ducati, Dovizioso sejauh ini telah mempersembahkan 13 kemenangan dan menjadi runner-up MotoGP selama tiga musim beruntun. Masalah finansial diyakini menjadi penyebab Dovizioso tidak menerima perpanjangan kontrak yang disodorkan Ducati.

Ducati kabarnya ingin memotong gaji Dovizioso karena krisis akibat pandemi. Akan tetapi, Dovizioso menolak rencana tersebut. Belum diketahui masa depan Dovizioso setelah keluar dari Ducati.

Ducati sendiri diketahui punya tiga kandidat pengganti Dovizioso untuk dijadikan tandem Jack Miller musim depan, yakni Francesco Bagnaia, Johann Zarco, dan juga Jorge Lorenzo, yang uniknya telah pensiun pada akhir 2019 lalu.

Advertisements

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here