iklan iwb

ARIPITSTOP.COM – Kemenangan Brad Binder di MotoGP Brno Ceko memang diluar prediksi semua pengamat MotoGP, tim yang selama ini belum diperhitungkan untuk meraih sebuah kemenangan justru bisa mendominasi bahkan bisa finish berjarak jauh dengan pembalap yang finish kedua. Quartararo menyebut ada KTM bekerjasama dengan Michelin untuk pemilihan ban yang tepat sebelum balapan dimulai.

Masih ada yang mengganjal dalam diri Fabio Quartararo setelah dirinya cuma finis ketujuh di MotoGP Brno Ceko. Dia kini menuding KTM main curang dengan Michelin. Quartararo, yang jadi pemenang pada dua balapan pertama MotoGP 2020 di Sirkuit Jerez, hanya bisa finis di urutan tujuh pada MotoGP Brno Ceko. Balapan tersebut pada akhirnya memunculkan kejutan saat Brad Binder yang menunggangi KTM berhasil naik podium teratas.

Quartararo mengatakan jika ada kecurigaan bahwa KTM telah bekerjasama dengan Michelin untuk mendapatkan setingan ban yang cocok di sirkuit Brno, namun juga Quartararo memuji dan memberi selamat kepada Binder atas prestasinya, tetapi saat yang bersamaan menyentil Michelin.

“KTM telah melakukan banyak tes di Brno dan Austria dan saya pikir Michelin juga bekerja sama dengan mereka untuk menemukan komposisi ban yang paling cocok untuk balapan ini,” kata Quartararo dikutip dari Moto it.

Quartararo menyebut dirinya kehilangan grip ban nyaris sepanjang separuh balapan, hal mana dirasakan juga oleh banyak pembalap lain. Tapi KTM dan Brad Binder justru semakin cepat.

“Saya yakin Michelin telah membawa ban yang tepat berdasarkan apa yang sudah mereka lakukan di tes. Jadi mereka (KTM) sudah punya banyak pengalaman bahkan sebelum balapan dimulai,” pungkas pembalap asal Prancis ini.

Advertisements

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here