ARIPITSTOP.COM – Honda Thailand belum lama ini telah merilis Forza 350, yang merupakan pengembangan dari Forza 250 dan kini memiliki mesin yang sudah membengkak. All New Honda Forza 350 mengalami sejumlah pembaruan dari sisi eksterior maupun penambahan fitur dan teknologi terkini. Seperti tabiatnya Honda, rumorpun semakin berkembang setelah dirilisnya Forza 350 akan segera menyusul ADV 350.

Rumor datang dari Thailand, Honda ADV 350 didasarkan pada mesin dan struktur dari All New Forza 350, yang baru saja dirilis sebelumnya, dengan desain yang diharapkan akan didasarkan pada ADV 150, yang dianggap sebagai motor yang memiliki desain proporsional untuk kelas 150cc.

Jika rumor ini benar adanya, Honda dikatakan akan merilis ADV 350 ini pada tahun 2021 setelah mereka merilis All New PCX yang telah lama berkembang informasi pemakaian mesin 4 klep.

Berbicara mengenai mesin ADV 350, tentunya akan sama punya Forza 350 dengan sedikit perbedaan spek untuk menyesuaikan jenis motornya. All New Honda Forza 350 ditenagai mesin 329,6 cc 4-klep eSP, PGM-FI, motor ini juga dilengkapi filter udara berukuran 5,5 liter, yang meningkatkan efisiensi udara ke ruang mesin.Dilengkapi juga Honda Selectable Torque Control (HSTC). Fitur ini berfungsi mencegah roda belakang berputar terlalu cepat yang mengakibatkan selip, terlebih di jalanan licin.

Fitur lain pada skutik mewah ini adalah ABS 2 saluran, dengan dilengkapi Sistem pencahayaan darurat ESS. fitur ini akan menyalakan lampu hazard ketika mengerem mendadak. Untuk menunjang kenyamanan saat riding, All New Honda Forza 350 telah memiliki In-Console USB Charger & Bottle Holder.

Advertisements

3 KOMENTAR

  1. mmm….menarik cuman mungkin harganya yang kurang menarik buat non sultan. Forza 250 sudah 83. PCX abs 32. Adv 150 37. jadi ADV 250 (resize dari 350) mungkin di angka 93-98 juta. KTM adventure 250 (downsize 390) mungkin lebih masuk akal nantinya apalagi dengan electronic jaman now; ABS Cornering, TC, QS, App My KTM sambil nunggu kiprah KTM di motorsport yang makin menguasai semua kelas

  2. kalau masuk pasar Indonesia – apakah produksi lokal macam ADV150 ato CBU ato CKD

    melihat hype jualan ADV150 dan buat nekan harga sih baiknya produksi lokal dan cc di sesuaikan biar gak kena pajak tinggi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here