ARIPITSTOP.COM – Banyak sekali terjadi kruk as yang rusak akibat kesalahan penanganan atau pemasangan saat membongkar bagian CVT, salah sedikit saja bisa berakibat fatal karena drat atau alur di kruk as bisa rusak hingga akhirnya harus keluar biaya lebih.

Kali ini saya mau share cara yang aman memasang pully CVT motor Honda yang aman, sebenarnya diaplikasikan ke motor merk lain juga namun dalam tutorial kali ini saya menggunakan Impact yang sangat aman buat motor Honda, karena untuk selain motor matic Honda saya sarankan pada saat pengencangan Mur CVT memakai kunci Torsi, bedanya hanya disitu saja.

Ketika memasang pully CVT, dipastikan bagian pully depan dulu yang terpasang, kenapa?, pada saat pengencangan mur pully dipastikan kondisi V-Belt dalam kondisi bebas jangan sampai tertekan oleh Pully depan. Jadi kondisi V-Belt harus dalam kondisi bebas, kalau kondisi V-Belt dalam keadaan tertekan oleh Pully depan maka proses pengencangan dikhawatirkan akan berkurang torsinya. Intinya adalah dipasang bagian pully depan dulu baru lah pully belakang. Berikut tutorialnya :

Pertama pasang rumah rollernya dulu.

Kedua, pasang V-Belt

Kemudian pasang kipasnya, mur pully dan kencangkan murnya.

Keempat, pasang pully belakang. Untuk memasang pully belakang memang agak susah ketika menekan V-Belt, harus dengan tekanan yang kuat.

Berikut video tips pasang pully CVT yang aman, via hp klik disini

Advertisements

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here