iklan iwb

ARIPITSTOP.COM – MotoGP 2020 seri ketiga yang berlangsung di Brno Ceko menghadirkan kejutan dengan kemenangan seorang Brad Binder sekaligus mencetak sejarah bagi KTM yang juga kemenangan pertama sejak masuk ke MotoGP tahun 2017 lalu. Namun ada sisi lain dari balapan MotoGP di seri Brno ini karena Marquez masih harus absen akibat baru menjalani operasi lengan kanannya untuk kedua kalinya, Rossi justru mengungkapkan jika semua pembalap gembira balapan tanpa ada Marquez.

Tidak ada Marquez, balapan MotoGP di Brno terasa sangat terbuka bahkan disini menjadi tempat unjuk gigi para pembalap dari tim satelit. Sebut saja Quartararo dan Morbidelli yang dari lap awal berebut posisi pertama, kemudian disusul ada nama Zarco namun ada yang mengagetkan karena tim KTM yang merupakan tim pabrikan yang tak pernah diprediksi untuk memenangkan kejuaraan seri justru bisa menang lewat pembalap rookie mereka yaitu Brad Binder.

Rossi mengatakan jika tidak ada Marquez membuat balapan di Sirkuit Brno jadi berjalan seru dan terbuka. Dua pembalap tim satelit berhasil naik podium, sementara Quartararo  harus puas finis ketujuh karena masalah ban. Rossi, yang dua pekan lalu finis ketiga di Jerez, harus puas berada di urutan lima kali ini.

“Ini kejuaraan yang terbuka, dengan perubahan-perubahan yang terus terjadi. Bukan hanya di trek yang berbeda, tapi juga di lintasan yang sama seperti yang kita lihat di Jerez. Faktor ban, seperti biasa, jadi sangat penting, dan Marquez absen di sini, semua bergembira,” lungkap Rossi dikutip dari Moto.it.

Rossi juga mengungkapkan kali ini di Brno motor KTM sangat kuat bisa bersaing dengan pembalap papan atas. “KTM mengerikan, jika Pol Espargaro tidak crash hari ini, mereka akan bisa finis pertama dan kedua. Mereka akan jadi favorit di MotoGP Austria: motornya akan tangguh di sana dan para pembalap akan gaspol. Itu bagus buat persaingan,” lanjut Rossi.

Advertisements

4 KOMENTAR

    • betul, MM memiliki karakter juang yang berbeda,
      saya malah membayangkan, MM berada di pabrikan aprilia atau suzuki.
      diluar masalah uang, politik balap, dll.
      Honda memiliki Pol, Yamaha memiliki pasukan yang sekarang, Suzuki mungkin memiliki MM atau Aprilia, KTM dengan Zarco dan Binder, Ducati dengan Timnya yang skr..

      Motogp sepertinya akan seru.

      tapi, jika MM tetap di Respol, dan KTM atau Suzuki dapat menjadi juara dunia, kecil kemungkinan, tapi “Kecil kemungkinan” itu ada

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here