ARIPITSTOP.COM – Selama ini motor yang kita kenal selalu memakai bahan bakar bensin atau kini sudah berkembang menjadi motor listrik, namun Yamaha tengah mengembangkan motor yang memakai tenaga air.

Yamaha XT 500,meski masih dalam tahap motor konsep namun motor ini ternyata sudah sejak 2016 silam mulai dirancang oleh Yamaha. Seperti yang dilansir dari Visordown, mereka mengatakan bahwa konsep motor berbahan bakar air ini merupakan desainer industrial Maxime Lefebvre yang mengerjakannya dari tahun 2016.

Melihat desain motornya memang motor memiliki desain untuk masa jauh kedepan, bentuknya unik apalagi bagian mesin yang mengandalkan tenaga air ini.

Sebenarnya, desain motor bertenaga air dari Yamaha ini diperkenalkan Yamaha sejak 2016. Tetapi dikatakan membutuhkan waktu sekitar empat tahun untuk sampai ke tahap ini. Motor konsep ini dikatakan memiliki jeroan milik seperti Yamaha Dyson.

Tidak ada penjelasan spesifik soal kerja sistem air ini. Namun diprediksi cara kerjanya mengandalkan semprotan air bertekanan tinggi. Jika sistem air ini bisa menggerakkan roda ada kemungkinan suara yang dihasilkan sangat tenang. Kemudian jika mengingat motor ini bekerja mengandalkan air sudah pasti ramah lingkungan.

Menarik kalau motor konsep ini benar2 masuk line produksi sehingga bukan hanya sekedar motor konsep ramah lingkungan namun bisa menjadi motor produksi massal yang ramah lingkungan dan mungkin menjadi yang pertama di dunia.

Advertisements

2 KOMENTAR

  1. terus buat nyemprot airnya pake apa ? kalo tetep pake bensin ya tenaga bensin.
    nurut saya air pengganti mesin & rantai/cvt, jadi bukan tenaga air.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here