iklan iwb

ARIPITSTOP.COM – Ada satu yang beda dari penampilan CBR250RR SP 2020 yaitu versi Special Edition Garuda x Samurai, warna ini sangat unik karena menggabungkan dua kebanggaan negara berbeda yaitu Jepang dengan pedang Samurai dan Indonesia dengan burung Garuda.

AHM baru saja merilis Honda CBR250RR SP dengan penambahan fitur Quick Shifter serta Assist/Slipper Clutch, motor ini juga mengalami perubahan bagian mesin sehingga power yang dihasilkan juga melonjak. Fitur Quick Shifter yang ditemani kehadiran Assist/Slipper Clutch membuat pengoperasian kopling lebih ringan untuk kenyamanan berkendara saat kecepatan tinggi maupun rendah.

Penyematan Quick Shifter pada varian ini mengoptimalkan perpindahan gigi sehingga mengurangi kemungkinan motor kehilangan tenaga saat berakselerasi dan penggantian gigi tanpa menarik tuas kopling. 4 mode Quick Shifter yang dapat disesuaikan yaitu mode yang mengaktifkan Quick Shifter untuk menaikkan dan menurunkan gigi, untuk menaikkan gigi saja, untuk menurunkan gigi saja dan mode Quick Shifter off.

Slipper Clutch berfungsi untuk mencegah ban belakang selip yang disebabkan oleh engine brake saat penurunan gigi secara ekstrim, sehingga menambah kenyamanan berkendara. Melalui pengaplikasian fitur ini, si biker dapat merasakan pengoperasian kopling yang lebih ringan.

Honda CBR250RR SP mengusung mesin 250cc 2-silinder DOHC 8-katup yang dapat menghasilkan tenaga maksimal 30 kW (41 PS) / 13.000 rpm dan torsi maksimum hingga 25 Nm (2,5kgf.m) / 11.000 rpm. Menurut tes yang dilakukan oleh internal Honda, motor ini hanya butuh waktu 8,65 detik untuk mencapai jarak 200m dan mampu mencapai kecepatan puncak hingga 172kpj, catatan waktu ini menempatkan varian terbaru Honda CBR sebagai standar performa tertinggi di kelas super sport 250cc dua silinder.

Varian Honda CBR250RR SP Quick Shifter hadir dengan stripe baru dan tersedia dengan pilihan warna Bravery Red Black, Honda Racing Red dan juga Special Edition Garuda x Samurai sebagai pilihan warna spesial untuk memperingati hari kemerdekaan Indonesia.

Yang menarik perhatian dari varian warna Honda CBR250RR SP yaitu versi Special Edition Garuda x Samurai. Kebanggan serta budaya dua negara Jepang dan Indonesia diwakilkan dalam varian warna ini.

Melihat sebelah kanan dari CBR250RR Special Edition Garuda x Samurai, terlihat sosok bertopeng yang menggigit sebuah pisau serta memegang pedang Samurai seakan-akan melesat kencang siap menghempaskan lawannya. Lihat gagang pedang samurai berbentuk huruf H besar, seperti menggambarkan Honda siap menantang lawannya.

Lalu dibagian tangki sebelah kanan, seperti gambar bunga sakura yang merupakan bunga yang sangat identik dengan negara Jepang. Bunga ini sudah menjadi simbol kebanggaan bagi warga Jepang karena hanya bisa dilihat bermekaran satu kali dalam satu tahun di Jepang.

Kemudian melihat bagian sisi sebelah kiri, Burung Garuda dengan parung tajamnya seakan-akan sedang melesat tinggi dari ketinggian siap menerkam mangsanya. Matanya yang tajam berwarna merah menyimbolkan keberanian menghadapi mangsanya.

Terlihat sebelah kiri tangki, grafis gambar batik dengan warna kecoklatan serta ada bunga Melati khas Indonesia.

Yap… dari CBR250RR Special Edition Garuda x Samurai ini menyatukan simbol kebanggaan dua negara Jepang dan Indonesia. Berikut galerinya :

Advertisements

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here