ARIPITSTOP.COM – Setelah menjalani operasi yang kedua, Marquez diprediksi baru fit setelah seri Austria usai bahkan dokter yang menangani Marquez membeberkan jika Marquez setidaknya akan adsen sampai 3 seri kedepan kecuali ada keajaiban.

Jelang balapan seri ketiga MotoGP Ceko 2020, Marquez ternyata harus menjalani operasi lagi karena plat titanium penyambung lengannya rusak.  Dokter Claudio Costa yang menangani Marquez mengungkapkan operasi berjalan lancar dan diharapkan masa pemulihan juga berlangsung cepat.

“Dia tentu tidak akan bisa ikut balapan di Brno. Saya pikir dia juga akan mengalami kesulitan untuk mengikuti dua balapan lainnya ke depan, Tetapi, kita lihat apakah akan ada keajaiban untuk dua balapan yang bakal diselenggarakan di Austria, ” kata sang dokter dilansir dari Moto.it.

Kemudian dikabarkan oleh Emilio Perez de Rozas via El Periodico, yakni jurnalis balap asal Spanyol yang diketahui dekat dengan sumber terpercaya Marquez Bersaudara. Menurut pantauan de Rozas, Marquez takkan bisa pulih benar dari cedera lengan kanannya setidaknya sampai sebulan ke depan. El Periodico mengabarkan bahwa selain absen di MotoGP Brno, Ceko, 7-9 Agustus nanti, Marquez juga akan absen dari MotoGP Austria dan Styria di Sirkuit Red Bull Ring.

Artinya Marquez akan absen selama 5 seri MotoGP 2020 setelah sebelumnya sudah melewatkan dua seri di Spanyol. Akan sulit baginya mengejar gelar juara dunia karena kehilangan 125 poin.

Advertisements

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here