iklan iwb

ARIPITSTOP.COM – Viral sebuah video yang memperlihatkan rombongan para pesepeda lagi dan lagi menerobos lampu merah, kejadian seperti ini bukan pertama kalinya namun sudah sering sekali terjadi. Jika ada pesepeda yang ketabrak kendaraan bahkan seumpama sampai meninggal, lalu siapa yang akan disalahkan?.

Bersepeda kini menjadi olahraga yang sedang ngetrend di Masyarakat, bahkan mereka sampai membuat komunitas untuk kumpul2 atau bersepeda bareng2 agar lebih menyenangkan. Sayangnya aktivitas bersepeda di jalan raya tak diikuti dengan kesadaran menaati aturan lalu lintas yang berlaku. Padahal, kebiasaan itu jika terus menerus dilakukan bepotensi membahayakan pesepeda itu sendiri, maupun pemakai jalan lain.

Salah satu contohnya seperti video yang beredar di media sosial Instagram. Rekaman gambar yang diunggah melalui akun @newdramaojol.id memperlihatkan rombongan pesepeda dengan kostum yang seragam di sebuah jalan raya menerobos lampu merah, bahkan terlihat mobil sampai berhenti agar tidak terjadi insiden.

Jelas saja aksi pesepeda yang bahkan membuat mobil dan motor dari arah berlawanan sempat terhenti, kelakuan seperti ini tidak boleh untuk ditiru. Selain untuk keselamatan diri sendiri tentunya demi keselamatan pengguna jalan yang lainnya.

View this post on Instagram

Terobos ajalah

A post shared by NEWDRAMAOJOL.ID (@newdramaojol.id) on

Advertisements

6 KOMENTAR

  1. Itu kok dengkul pesepeda keliatannya gak dipakein helm yaa…ntar kalo ketabrak bsa gegar otak loh karena gk ada pelindung

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here