ARIPITSTOP.COM – Baru saja melakukan operasi akibat patah tulang di bagian lengan kanan, Marquez dinyatakan fit untuk bisa mengikuti balapan MotoGP seri kedua yang masih berlangsung di sirkuit Jerez akhir pekan ini. Repsol Honda resmi mengonfirmasi bahwa Marquez dipastikan ke Sirkuit Jerez, Spanyol, usai menjalani operasi patah tulang humerus atau lengan atas kanan di Barcelona, Selasa (21/7/2020).

Marquez mengalami kecelakaan hebat ketika balapan MotoGP seri perdana pada Minggu (19/7/2020), saat memperebutkan posisi kedua. Ia mengalami highside dan terjatuh keras di area gravel. Lengan kanannya tampak terbentur keras oleh ban motor yang meluncur dalam kecepatan tinggi. Usai menjalani pemeriksaan lebih lanjut, ia dinyatakan mengalami patah tulang humerus atau lengan atas, dan harus dioperasi di Barcelona dua hari setelahnya. Operasi pun berjalan lancar, dan saraf radialnya dinyatakan tak mengalami kerusakan.

Karena pendeknya jumlah seri di MotoGP 2020, Marquez nekad mengikuti balapan seri kedua padahal sebelumnya prediksi dokter jika Marquez baru bisa mengikuti balapan di seri ketiga yang berlangsung di Ceko.

Dan hari ini Marquez sudah berada di sirkuit Jerez untuk melakukan test medis sebagai syarat bisa mengikuti balapan. Marquez berhasil lolos tes medis untuk memberinya tiket tampil pada balapan akhir pekan ini.

Selain Marquez, kabar gembira juga diterima Alex Rins dan Cal Crutchlow yang juga lolos tes medis untuk MotoGP Andalusia.

Sama seperti Marquez, Rins dan Crutchlow juga mengalami cedera. Rins mengalami retak di bagian bahu, sementara Crutchlow menderita cedera pergelangan tangan.

MotoGP Andalusia 2020 akan berlangsung di Sirkuit Jerez, Spanyol, pada akhir pekan ini, 24-26 Juli.

Advertisements

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here