ARIPITSTOP.COM – Kabar mengenai bergabungnya Rossi dengan Petronas semakin gencar, pengumuman kontrak kabarnya akan dilakukan di MotoGP seri pertama 2020 dan konon kabarnya Rossi akan langsung meneken kontrak selama dua tahun.

Setelah dikabarkan akan mengumumkan kesepakatannya dengan Petronas Yamaha SRT di MotoGP Jerez, Spanyol, pada 17-19 Juli mendatang, Rossi juga dikabarkan telah menandatangani kontrak dua tahun. Demikian yang dilansir oleh Corsedimoto, Selasa (7/7/2020). Team Principal SRT, Razlan Razali, mengabarkan bahwa negosiasi berjalan lancar, meski banyak detail yang harus dibahas.

Rossi terpaksa harus bergabung dengan Petronas jika ingin melanjutkan balapannya di MotoGP 2021 setelah tempatnya tergusur oleh Fabio Quartararo yang bertandem dengan Vinales. Rossi mempunyai beberapa opsi diantara pensiun atau melanjutkan balapan namun dengan tim lain.

Rossi akhirnya bernegosiasi dengan Petronas, dilansir dari Corsedimoto, detail-detail yang masih dibicarakan Rossi dengan pihak Petronas salah satunya adalah peluang menandatangani kontrak dua tahun, pernyataan Rossi sendiri yang mengaku hanya ingin balapan setahun lagi.

Selain itu, mereka juga masih menggodok persoalan yang paling mengganjal, yakni jumlah anggota kru yang boleh diboyong Rossi ke Petronas, mengingat ia selalu membawa seluruh krunya setiap pindah tim sejak menjalani debut di GP500 2000 silam. Sementara pihak Petronas tetap kekeh hanya membolehkan Rossi membawa tiga kru, yakni sang crew chief anyar, David Munoz sang teknisi data andalan, Matteo Flamigni, dan mekaniknya Alex Briggs.

Advertisements

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here