ARIPITSTOP.COM – Ini memang bukan Honda Genio, tapi jika dilihat secara sekilas bahkan kalau bertemu langsung dengan motor ini pasti kita langsung beranggapan bahwa motor ini adalah Honda Genio yang dirilis oleh PT Astra Honda Motor pada bulan Juni 2019 silam. Ini adalah kloningan dari Honda Genio asal Cina.

Cina memang bisa dikatakan sebagai gudangnya barang kloningan alias barang kw, namun anehnya sampai saat ini belum ada pabrikan motor asal Jepang yang menggugat meski produknya selalu dijadikan kloningan di Cina.

Sekarang yang menjadi korban adalah Honda Genio, foto2 yang diupload oleh Vanhoe Rage di facebook ini dengan jelas memperlihatkan motor kloningan Honda Genio.

Sayangnya tidak diketahuijelas spesifikasi dari motor ini, jika dilihat secara sekilas, bagian bodi tidak ada satupun yang terlepas dari desain bodi Honda Genio. Terlihat perbedaan mencolok di sok depan, bentuk velg, lalu bagian mesin dan area cover CVT serta bentuk filter udara terlihat berbeda.

Begitu juga dengan bentuk knalpot dan cover knalpot lalu bentuk cover kipas di magnet juga terlihat berbeda namun mirip ke Honda Beat lawas.

Bandingkan dengan Honda Genio Asli dengan versi kloningan.

Honda Genio asli

versi kloningan

Advertisements

4 KOMENTAR

  1. belajar dr pabrikan jerman yg di buat ngeluarin biaya gede dan waktu sampai ngk diproduksi lg ujung2xnya kalah krn pengadilan komunis ngk universal beda sesenti dah beda design ….. jk di tolak ngk bisa jualan di china apa kaga rugi sekalian barang kw manukfak makin baik tp jd mahal cth pabrikan amrik dgn mobil2x china di jual sekarang . … . Maunya model hp gitu ntar di jiplak dgn murah spionase industri sambil bajak sdm dan mengembangkan sdm lokal china …..pusat part n row matrial murah di china saat ini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here