ARIPITSTOP.COM – Nasib Petrucci di Ducati sudah jelas, setelah Jack Miller resmi dikontrak sebagai pembalap tim pabrikan di musim 2021 maka hanya tersisa satu tempat di tim pabrikan Ducati yang kemungkinan besar masih akan ditempati oleh Dovizioso. Bahkan bos Ducati sendiri secara terbuka sudah mengatakan kalau Petrucci sudah terdepat dari tim pabrikan Ducati MotoGP.

Saat ini ada beberapa pilihan bagi Petrucci setelah terdepat dari tim pabrikan Ducati, dirinya berniat tetap bertahan di MotoGP dengan menjajaki beberapa tim. Kini dirinya sedang santer digosipkan diantara dua pabrikan yaitu Aprilia dan KTM. Kemudian dua opsi lainnya adalah pindah ke WorldSBK bareng Ducati, atau ke Reli Dakar.

Petrucci diketahui menyambangi markas KTM di Mattighofen, Austria, pada Rabu (17/6/2020) lalu untuk bertemu Direktur Motorsport KTM, Pit Beirer, dan Manajer Tim Red Bull KTM Factory Racing, Mike Leitner. Kabarnya, ia telah menandatangani Letter of Intent (LoI).

Petrucci pun diharapkan akan menjadi pengganti Pol Espargaro, dan kini tengah menunggu persetujuan dari CEO KTM, Stefan Pierer. Ciabatti pun mengaku Ducati bakal senang jika Petrucci bisa bertahan di MotoGP, meski mereka akan jadi rival.

“Kami sangat menyukai Danilo, tapi kami telah mengambil keputusan yang kami percayai, yakni fokus pada Jack untuk motor pabrikan. Kami sangat bahagia, bahkan pada level pribadi, jika Danilo menemukan solusi untuk bertahan di MotoGP,” ujarnya seperti yang dikutip Motorsport.com.

Ciabatti pun lanjut mengatakan jika Ducati masih terbuka bagi pembalap asal Italia ini, jika Petrucci mau maka dirinya akan diikutsertakan dalam proyek di WSBK.

“Kami sudah siap memberinya tawaran untuk turun di Superbike, tapi keinginannya adalah bertahan di MotoGP dan membuktikan taleta dan potensinya. Jika terwujud, kami bakal sangat senang bertemu dengannya di lintasan selama beberapa tahun ke depan, meski sebagai rival,” tutupnya.

Advertisements

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here