ARIPITSTOP.COM – Mendengar nama Kuburan selalu dikaitkan dengan hal-hal mistis di dalamnya, Kuburan yang lebih kita tahu adalah tempat pemakaman manusia yang telah meninggal dunia. Namun berbeda dengan kuburan yang satu ini karena justru tempat ini adalah tempatnya ribuan motor terbengkalai sehingga lebih dikenal dengan nama kuburan motor.

Kendaraan hasil razia atau bukti suatu kecelakaan yang tidak diambil lagi oleh pemiliknya dengan berbagai alasan, maka biasanya kendaraan tersebut mangkrak di tempat penampungan yang disediakan oleh pihak Kepolisian. Tak pelak ratusan hingga ribuan kendaraan memadati tempat penampungan seperti yang ada di daerah Teluk Pucung Bekasi.

Yap, kuburan motor Teluk Pucung di Bekasi ini sudah ada sejak tahun 1988, tepatnya di Jalan Perjuangan, Teluk Pucung, Bekasi Utara, Jawa Barat. Bisa dibayangkan ribuan motor tak terawat terbengkalai begitu saja di kuburan tersebut. ‘Bangkai’ kendaraan itu bukan hanya hasil tilang ataupun barang bukti kecelakaan, namun juga hasil sitaan tindak kriminal.

Sebenarnya motor yang ditampung di sini dapat diambil setelah pelanggar mengurus kelengkapan surat-surat berkendara. Begitu pula dengan kendaraan barang bukti kecelakaan ataupun sitaan tindak kriminal. Jika perkaranya sudah selesai di pengadilan ataupun berakhir damai, maka kendaraan dapat diambil oleh pemilik.

Area tersebut tak dilengkapi oleh penutup sehingga motor yang terparkir banyak yang berkarat hingga mengalami kerusakan. Terlihat motor-motor itu ditempatkan berjejer dan tertumpuk berhimpitan. Sejumlah onderdil bahkan sudah tidak pada tempatnya, namun masih ada juga yang rapih seperti motor normal.

Melihatnya bisa merinding, motor-motor terlihat tak terawat bahkan diselimuti oleh ilalang yang tumbuh disekitar lahan tersebut. Tak pelak, lokasinya yang berdampingan dengan Tempat Pemakasan Umum tersebut jadi terlihat lebih angker, apalagi ketika malam hari karena minim penerangan.

Menurut kabar yang beredar, banyak cerita mistis seputar makam kendaraan tersebut. Beberapa masyarakat mengaku sering mendengar suara klakson yang berbunyi sendiri pada malam hari.

Sayang sekali ribuan motor hanya terbengkalai menjadi bangkai tanpa dimanfaatkan.

sumber : cnbcindonesia.com, kumparan.com

Advertisements

4 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here