ARIPITSTOP.COM – Bocor, penampakan Yamaha MX King 155 yang sudah dibekali dengan mesin 155cc ini nampak jelas sekali perbedaan dari berbagai sudut, baik dari segi desain, mesin hingga fitur semua berubah dibandingkan dengan versi saat ini. Jelas sekali tampak juga motor ini juga dibekali keyless namun belum memiliki rem ABS.

Yap,kabar gembira dibocorkan di Vietnam, penampakan motor facelift dari Yamaha MX King 155 atau dikenal dengan Exciter 155 jika di Vietnam. Menariknya motor ini sekarang dilabeli nama Exciter RC yang kemungkinan ini adalah versi tertinggi dengan mesin sudah mengadopsi mesin 155cc.

Bisa dilihat bagian depan, headlamp kini seperti menyipit jjika dilihat dari samping dan mempertahankan lampu LED. Bagian batok afa semacam visor diatas lampunya.

Kemudian bagian speedometer terlihat jelas sudah full digital, dari penampakan diatas terlihat bagian sisi kiri ada socket power charger untuk HP, akhirnya bagian sisi kiri ini sekarang ada fungsinya, hehehehe… lalu yang jelas menjadi bebek lebih sporty adalah motor ini kini dibekali dengan Keyless artinya sudah tak pakai anak kunci lagi.

Lalu bagian saklar kiri, masih sama dengan versi sebelumnya ada tombol sein, klakson, lampu jauh deket yang jadi satu dengan tombol lampu dim. Bagian saklar kanan terlihat ada engine stop, tombol starter dan tombol ON OFF untuk lampu depan, alhamdulilah… tidak ada fitur Hazard yang sering disalah gunakan di Indonesia.

Kemudian dilihat dari belakang, wow… belum diketahui apakah sudah LED atau bohlam, namun desainnya kini lebih sporty dengan desain lampu seperti Yamaha R6. Untuk lampu sein masih memakai desain lama dan bohlam.

Kemudian dilihat dari samping depan, telrihat velg masih sama ya… tidak terlihat adanya rem ABS disitu.

Lalu bagian belakang, bak kopling mirip punya R15 VVA, karena memang motor dipastikan memakai kapasitas mesin 155cc dan dipastikan sudah VVA terlihat jelas stiker dibawah jok “Variable Valve Actuation”. Desain knalpot sedikit mengalami perubahan dan tetap mengandalkan rem cakram belakang.

Dan dilihat full dari samping, jelas desainnya sebagian besar sudah berubah. Foto yang awalnya beredar di grup facebook ini memperlihatkan nama dari Yamaha Exciter RC dan terlihat jelas bagian tebeng samping depan ada stiker 155 yang artinya motor ini benar dibekali mesin 155cc.

Kapan dirilis?, melihat situasi dan kondisi sepertinya akan dirilis di Vietnam dulu dan menyusul Indonesia.

Advertisements

5 KOMENTAR

  1. Semoga kasus penjualan All New Vixion (Motor Tukang Pom Bensin) gak ikut2an ke ini All New Mx King.. Krn kalau liat desainnya, seolah2 desainer Yamaha bener2 kayak orang ke abisan ide.. Awut2an & terkesan Maksain.. Sama sekali Gak keliatan Ngalir desainnya..
    Sebenernya ada masalah apa sih ya ni Desainer Yamaha ???

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here