ARIPITSTOP.COM – Sebuah motor listrik karya anak bangsa mendapatkan harga yang sangat fantastis, dalam sebuah lelang di konser “Berbagi Kasih Bersama Bimbo”, Minggu, 17 Mei 2020, motor listrik ini mampu dihargai Rp 2,5 Milliar.

Konser “Berbagi Kasih Bersama Bimbo” digelar MPR RI bersama Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) dan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) dengan tujuan menggalang dana bagi korban dan masyarakat terkena dampak Covid-19.

Konser yang disiarkan langsung oleh TVRI dan beberapa stasiun televisi swasta itu juga dimeriahkan oleh penampilan dari sederet musisi ternama seperti Rossa, Via Vallen, Lyodra, dan tentu penampilan Bimbo dengan membawakan lagu-lagu andalannya.

Dalam lelang ini, motor listri Gesik awalnya dibuka dengan harga Rp 700 juta, namun ternyata antusiasme dalam acara lelang ini begitu tinggi. Para artis yang dilibatkan untuk menerima telpon dari peserta lelang pun nampak kewalahan menerima telepon dari para penawar tersebut.

“Kami harus ambil keputusan kepada siapa motor listrik buatan anak negeri bertanda tangan presiden Jokowi ini kami lepas,” ujar Choky Sitohang sebelum menutup lelang.

“Baik diputuskan saja, Rp 2,550 miliar,” timpal Ketua MPR RI, Bambang Soesatyo selaku penyelenggara acara ini.

Akhirnya, motor listrik asli buatan Indonesia itu jatuh kepada pengusaha asal Jambi, M Nuh, dengan tawaran Rp 2,5 miliar. Biaya yang didapatkan dari lelang bakal didonasikan buat para pekerja seni yang terdampak pandemi virus corona atau covid-19.

Advertisements

2 KOMENTAR

  1. kabarnya sang pemenang lelang ini mendadak jadi blo’on tuh … pengusaha kok gak paham mekanisme lelang yak

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here