ARIPITSTOP.COM – Lorenzo dipastikan tidak bisa ikut balapan MotoGP 2020 meski sebelumnya sudah dipastikan akan turun di GP Catalunya 2020 dengan status sebagai pembalap wild card, namun regulasi baru akibat adanya pandemi virus Corona membuat kesempatan Lorenzo menjadi sirna untuk bisa kembali balapan di musim 2020.

Pandemi virus Corona memang merusak segalanya, di MotoGP selain jadwal yang amburadul, pihak Dorna juga harus membuat regulasi khusus musim 2020 agar balapan bisa tetap berjalan.

Asosiasi Pabrikan Motor Balap (MSMA) baru-baru ini sepakat bahwa hanya pembalap reguler yang akan berkompetisi di MotoGP musim ini, alasan MSMA membuat keputusan demikian adalah demi mengurangi jumlah partisipan di MotoGP. Ini artinya para pembalap test tider tidak bisa ikut balapan MotoGP 2020 kecuali menggantikan jika ada pembalap reguler yang cidera.

Bukan hanya Lorenzo saja yang tidak bisa ikut balapan MotoGP 2020, namun pembalap penguji lainnya yaitu Michele Pirro (Ducati), Stefan Bradl (Honda), Sylvain Guintoli (Suzuki), Dani Pedrosa (KTM), dan Bradley Smith (Aprilia) juga terpaksa menepi. Kecuali satu nama yaitu Bradley Smith paling berpeluang untuk mentas semenjak Iannone masih berkutat dengan kasus doping.

Lorenzo juga bisa ikut balapan MotoGP 2020 dengan catatan Rossi atau Vinales mengalami cidera dan tidak bisa ikut balapan.

Advertisements

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here