ARIPITSTOP.COM – Dovizioso yang sudah tiga kali hanya mendapatkan hasil runner up dibawah Marquez bersama Ducati sedang menyiapkan opsi pindah ke tim lain, dikabarkan Ducati sudah tidak tertarik mempertahankan pembalap asal Italia tersebut.

Jika melihat hasil yang didapatkan oleh Dovi selama di Ducati, Dovizioso layak dipertahankan, mengingat ia merupakan ujung tombak pengembangan Desmosedici sejak 2013, serta konsisten sukses menjadi runner up di belakang Marquez selama tiga musim beruntun.

Namun hal lain menghadang, karena saat ini Ducati lebih memprioritaskan mencari pembalap muda. Di usia yang menginjak umur 34 tahun, ternyata menjadi pertimbangan tersendiri untuk Ducati tidak mempertahankan Dovizioso. Sky Sport bahkan mengabarkan bahwa negosiasi antara pembalap Pramac Racing, Jack Miller, dengan para petinggi tim pabrikan Ducati sudah dimulai, ini merupakan sinyal kuat bahwa posisi Dovizioso sudah terancam.

Tak pelak jika Dovizioso menyiapkan berbagai opsi untuk dipilih, salah satunya adalah pindah ke KTM. Sang manajer pribadi, Simone Battistella juga mengaku bahwa kliennya akan mengevaluasi semua opsi.

“Dovi sangat tenang, ingin mengevaluasi semua opsi secara obyektif dan lalu ambil keputusan. Di MotoGP, tak ada tempat bagi orang yang tak berkomitmen menang. Ducati, KTM, dan Aprilia, punya ambisi yang sama meski target mereka saat ini berbeda. Tapi semua proyek harus dievaluasi,” ujarnya via GPOne.

Advertisements

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here