ARIPITSTOP.COM – Honda Vietnam beberapa hari yang lalu merilis sebuah warna baru Honda Winner X Sport version yang terlihat memang jauh lebih keren. Aura sportynya lebih kental terlihat dan herannya kenapa PT AHM sampai saat ini belum juga mau merubah Honda Supra GTR 150 yang memiliki desain bisa dibilang tak seimbang.

Honda Winner X mengusung teknologi PGM-FI, 4T, DOHC, mesin satu silinder, dengan kapasitas 149,1cc, dengan kombinasi gearbox 6-percepatan, untuk menghasilkan daya maksimum 15,4HP @9000 rpm dan torsi maksimum 13,5 Nm pada 6.500 rpm.

Winner X memiliki ukuran panjang, lebar, tinggi masing-masing 2.019 x 727 x 1.088 mm, wheelbase 1.278 mm dan ketinggian jok 795 mm. Dimensi Winner X tidak jauh berbeda dari generasi sebelumnya, hanya tinggi stang saja yang bertambah 15 mm.

Soal desain, Honda Winner X Sport version ini memang boleh dibilang memiliki aura yang lebih keren dibandingkan warna lainnya, terlebih motor ini juga sudah dilengkapi dengan fitur pengereman ABS.

Dominasi warna silver dipadu dengan warna merah bagian cover speedometer dan behel membuat motor terlihat semakin maco meskipun jadi terlihat semakin ramai warnanya, terlebih velg warna hitam dengan garis merah di sisinya.

Sayangnya motor yang merupakan facelift dari Honda Winner alias Supra GTR 150 di Vietnam ini tak juga dirilis di Indonesia. Mungkin pasar bebek yang terus mengecil di Indonesia menjadi salah satu pertimbangan karena di Indonesia lebih suka motor matic dibandingkan dengan masyarakat Vietnam yang justru lebih suka motor bebek.

pic by Zingnews.vn

Advertisements

5 KOMENTAR

  1. Ga bohong ini, keren. Aseli. Kalo diimpor CBU/CKD pun tetep keren, Asal jgn berlabel AH*. Design keren tetapi kalo dikasih kualitas yang anu, dan nganuu..itu ruwet…..ruwet…ruwet..

  2. Ahm g pede…krn selain pasarnya kurang..tampilanya jg kalah ganteng sama mx king..
    Keren tp masih kalah keren sama si mx king

  3. Dr belakang sebenernya bagus, tp kenalpot kayak kebesaran.
    Dr samping knalpot keliatan mengganggu, body depan kebesaran. Sama kayak kasus knalpot R15/vixion VVA.
    Tepat dr depan, gak keren.

    Simpulannya klo dibawa k indonesia, gak bakal naekin penjualan.

    Tau gak. Bocah2 jaman sekarang ternyata gak bisa motor kopling. Bukan krn gak bisa, tp males. Justru mereka bisa nyetir mobil.

    Menurut gw sih motor sport anak kuliah tu cuman cbr150, cb150, vixion advance/lightning, mxking, klx…udah.Itupun biasa aj. yg merasa keren/bangga malah yg bawa KLX, pede dia ngentutin motor2 sport d jalanan rusak/gelombang. Honda ngeluarin crf dah bener banget tuh.
    Anak kuliah sisanya yg 80%?paling naik beat atau mio, mgkin bbrp naik vario.
    R15 tu anak kuliah jg males make. Blm tentu satu kelas ad satu. Mungkin dr 10orang fby:
    Cuman 1 org milih r15.
    6nya mx king,
    4nya vixion, krn yg 1 td gak jd beli r15 stlh ke showroom.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here