ARIPITSTOP.COM – Honda Beat saat ini menjadi motor yang paling laku di Indonesia, desainnya yang imut namun stylis sehingga disukai oleh banyak kalangan. Namun apakah semua tahu kalau ternyata Honda Beat yang pertama kali diproduksi memiliki desain yang jauh dari kata sporty seperti yang saat ini.

Honda Beat saat ini menjadi motor paling laris di Indonesia bahkan motor ini bisa dibilang menjadi motor yang paling laris sedunia karena sudah terjual lebih dari 12 juta unit. Bahkan diawal tahun 2020 ini Honda kembali menyuguhkan desain terbarunya, namun desain Honda Beat saat ini ternyata beda banget dengan Honda Beat yang pertama kali diproduksi oleh Honda di Jepang.

Honda Beat sudah muncul semenjak tahun 80-an. Tentunya bukan Honda BeAT yang dikenal sekarang, tapi Honda Beat FC50. Motor yang lahir tahun 1983 ini nyeleneh banget kan desainnya, kalau lahir di tahun era 2000an ini sudah pasti tidak bakalan laku.

Honda Beat FC50 ini hanya diproduksi untuk pasar domestik Jepang saja. Desain bagian depannya mirip kepala bebek dengan garis desain kotak-kotak yang mirip dengan kardus.

Motor ini dibekali mesin 2-Tak 50cc yang sudah berpendingin cairan alias radiator. Posisi radiator ini ternyata diletakkan di bagian dek depan, pantas aja bentuknya jadi monyong gitu. Top speed yang bisa dicapai sekitar 60 km/jam.

Namun motor ini tidak bertahan lama, karena Honda Beat ini hanya dipasarkan selama tiga tahun saja, Honda menyuntik mati Beat pada 1986.

Data spesifikasi Honda Beat 1983:

PxLxT: 1690 x 580 x 985Axle1,140 mm
Berat: 65 kg
Mesin: typeAF07E / Water-cooled 2-stroke single cylinder
Kapasitas mesin: 49cc
Tenaga maksimum: 7.2PS / 7000rpm
Torsi maksimum: 0.73kg-m / 7000rpm
Kapasitas tangki bahan bakar: 4L
Suspensi depan: Teleskopik
Suspensi belakang: Swing unit
Ban depan dan belakang: 3.00-10-2PR

Advertisements

2 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here