ARIPITSTOP.COM – Banyak cara yang dilakukan untuk bisa membantu sesama Masyarakat misalnya dalam dunia kesehatan seperti menyumbangkan darah kita. Terlebih dalam kondisi seperti sekarang ini yang serba sulit akibat pandemi virus Corona. Hal ini mengundang rasa sisi kemanusian dari para biker seperti aksi sosial IMO yang bekerjasama dengan Gomax_riders, melakukan aksi donor darah di PMI Kramat.

Dalam kondisi pandemi corona sekarang, banyak orang yang merosot drastis pendapatannya, terutama pekerja2 harian, dikarenakan status PSBB yg diberlakukan Pemerintah. Disisi lain, PMI juga menjadi sangat kesulitan dalam mendapatkan pendonor. Stok yang tersedia di PMI merosot hingga 70%. Hal ini tentu sangat menyulitkan bagi orang2 yg sedang membutuhkan transfusi darah.
Melihat kedua masalah ini, Presiden IMO, Adi Dewanto, berinisiatif untuk mengadakan aksi sosial berupa pemberian sembako kepada mereka yang mau berdonor darah. “Dengan demikian, dalam satu aksi ini kita sekaligus mendapat 2 manfaat. Orang bisa mendapat bantuan sembako, dan PMI bisa mendapatkan pendonor.” Demikian papar Adi.
Hari ini, 30 april 2020, jam 10.00 pagi, aksi ini dimulai dengan menggandeng driver Ojol sebagai mitra. “Kami juga sangat berterima kasih kepada IMO, karena telah memotivasi kami untuk juga bisa beribadah melalui donor darah ini”. Demikian ungkap Anang, Ketua Umum Gomax_riders.
Kegiatan ini akan terus berlanjut, selama IMO bisa mendapatkan dukungan dana baik dari member, maupun partisipan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini