ARIPITSTOP.COM – Motor fairing 250cc 4 cylinder ini justru semakin hangat ketika Kawasaki menunda perilisan sang kuda besiyang seharusnya sudah dirilis dalamevent “Kawasaki Bike Week” awal bulan April 2020 ini. Semakin ramai digunjingkan hingga akhirnya sedikit terkuak status dari Ninja ZX-25R.

Kabar terbaru dari sang kuda besi ini memang membuat bengong, wartawan otomotifnet yaitu aant dan dimas popo via channel youtube otomotifnet membongkar power ZX-25R yang diutarakan langsung oleh Michael C. Tanadhi selaku Deputy Head Sales Dept. Marketing and Sales Division PT Kawasaki Motor Indonesia. Sang bos Kawasaki Indonesia dengan lugas mengatakan kalau power yang akan dikeluarkan oleh ZX-25R akan lebih dari 45HP.

Bukan hanya power dari sang kuda besi yang akan menjadi motor paling besar powernya di kelas 250cc, bos Kawasaki ini juga mengutarakan kalau status dari Ninja ZX-25R adalah diproduksi secara CKD. Lebih lanjutkan pak Michael menjelaskan jika part2 yang akan digunakan nanti memang belum 100% lokal, karena merupakan gabungan dari beberapa negara seperti Jepang dan Thailand.

Seperti yang kita ketahui sebelumnya kalau ada penampakan velg ZX-25R bertuliskan “made in Indonesia” yang artinya velg tersebut buatan lokal Indonesia. Perakitan secara CKD jelas sangat menguntungkan, selain dari segi harga yang bisa ditekan lebih murah, kuota produksi unit juga bisa diatur sesuai permintaan pasar dibandingkan dengan status CBU karena kini pemerintah membatasi volume produk yang didatangkan secara CBU.

Kemudian untuk rentan harganya, dari bocoran yang saya terima adalah Ninja ZX-25R akan ada dua varian yaitu Ninja ZX-25R Standar dan ZX-25R full spek, keduanya direntan harga 95-115 juta rupiah. Artinya harga Ninja ZX-25R akan lebih rendah bisa dibawah 100jutaan sementara untuk yang full spek bisa diatas 100jutaan.

Advertisements

4 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here