ARIPITSTOP.COM – Nekad tak mau pakai masker saat masa PSBB?, siap siap saja akan ditembak pakai air jika ketahuan sama pemadam kebakaran. Hal ini sudah dilakukan di daerah yang menerapkan isolasi lokal.

Beberapa wilayah di Indonesia telah menerapkan pembatasan sosial berskala besar atau PSBB, seperti Jakarta dan beberapa daerah yang menjadi kota penyangga. Meski sudah menerapkan PSBB, warga boleh jalur asalkan mematuhi aturan yang berlaku salah satunya memakai masker.

Salah satu cara untuk mencegah penyebaran virus corona, yakni dengan menggunakan masker. Sebab, virus tersebut dapat menular melalui cairan yang keluar dari mulut dan hidung penderita. Oleh karena saat ini semua warga diwajibkan memakai Masker ketika keluar rumah.

Jila tidak memakai masker, sanksi yang diberikan bermacam-macam, mulai dari teguran hingga ada yang melakukan tindakan fisik. Seperti yang tampak pada video milik Arman David di bawah ini.

Dilansir dari laman Facebook MotubaRabu 15 April 2020, video memperlihatkan dua orang pengendara motor yang ketahuan tidak mengenakan masker. Mereka kemudian disemprot dengan menggunakan air bertekanan, yang biasa dipakai oleh mobil pemadam kebakaran.

“Yang di belakang tidak menggunakan masker, tembak, tembak,” ujar seseorang dalam video tersebut.

Berikut videonya :

Advertisements

3 KOMENTAR

  1. sangat resiko jatuh kl gt caranya. kl kecelakaan smp meninggal siapa yg bertanggung jawab? trus gmn kl di motor ada balita jd korban smp meninggal? apa msh puas petugasnya

  2. disuruh pakai masker, masker beli sendiri, kalo g pakai masker dipenjara…. sedangkan buruh pabrik di phk, dirumah g boleh keluar rumah…. masib rakyat kecil

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here