ARIPITSTOP.COM – Kabar baik datang dari tanah air, meski secara resmi belum menggelar satu seri pun balapan MotoGP, namun sirkuit Mandalika mendapatkan restu untuk menggelar balapan MotoGP selama 10 tahun dari sebelumnya yang hanya 3 tahun.

MotoGP seri Mandalika jika sesuai jadwal akan mulai digelar tahun 2021, proses pembangunan sirkuit dikatakan sudah mencapai 30%. Perjanjian awal dengan Mandalika Grand Prix Association (MGPA) kontrak dengan Dorna akan berakhir pada 2023 namun kesempatan besar terbuka untuk menggelar balapan sampai 10 tahun.

“Kami, MGPA secara keseluruhan, telah melakukan pembicaraan resmi dengan Dorna. Kami juga telah melakukan korespondensi,” kata Chief Strategic Communication Officer MGPA Happy Harinto dilansir dari Crash.

“Kami telah menerima persetujuan untuk mengadakan MotoGP selama 10 tahun. Dalam perkembangannya, kami masih mempersiapkan kontrak hukum,” ucap Happy.

Meski demikian, adanya pandemi virus Corona berpotensi bikin urusan legal memakan waktu lebih panjang. Untuk saat ini, Happy menyebut Indonesia mesti menjaga fokus untuk menggelar balapan pertama dengan sebaik mungkin.

“Kalau bertemu kan tek-tokannya jadi lebih enak. Yang penting prioritas kami, di tahun pertama ini kita sukses dahulu,” tutur Happy.

Advertisements

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here