ARIPITSTOP.COM – Posisi Rossi di tim pabrikan Yamaha sudah resmi tergusur oleh Quartararo mulai musim 2021, beberapa spekulasi hadir seperti Rossi akan pensiun atau tetap balapan di tim satelit. Menurut Lorenzo, Rossi masih layak untuk balapan, karena umur hanya sebuah angka.

Menurut Lorenzo, faktor umur bukanlah menjadi sebuah halangan dan hambatan bagi Rossi yang memang masih mempunyai banyak hasrat untuk balapan. Sudah beberapa kali Rossi digosipkan akan segera pensiun namun faktanya Rossi masih semangat balapan hingga kini.

Selain itu, menurut Lorenzo jika kondisi Rossi saat ini dinilai masih mempunyai kondisi fisik yang prima untuk membawa motor YZR-M1 melesat di lintasan balap.

“Jika Valentino Rossi merasa senang dan termotivasi, mengapa tidak dia tetap balapan? Umur hanyalah sebuah angka,” kata Jorge Lorenzo, dilansir dari Tuttomotoriweb.

“Secara fisik, dia masih layak. Dia mempunyai motor yang tepat dan juga jinak, dia harus menggunakan energinya lebih banyak lagi,” ucapnya.

“Dia telah membuat sebuah kompromi dalam hidupnya yang memungkinkan dia untuk tetap berada di sini dengan semangat muda, dia juga berlatih dengan serius,” ucap Lorenzo lagi.

“Selain itu, dia juga memiliki kehidupan yang menyenangkan yang dia nikmati, inilah hal yang memungkinkannya untuk mengelola tekanan dengan sangat baik,” ucapnya.

Advertisements

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here