ARIPITSTOP.COM – Saat ini Honda dikabarkan sedang menggodok bentuk terbaru dari All New Honda PCX 150 terbaru yang sudah tentu harus segera mendapatkan penyegaran terutama sang kompetitor sudah memiliki desain, mesin hingga fitur2 baru yang lebih komplit. Gosip yang sedang hangat kali ini All Mew PCX nantinya dibekali rangka eSAF dan mesin 4 klep.

Honda PCX 150 memang sudah sepantasnya minimal tahun 2021 mendapatkan penyegaran baru, terlebih sang kompetitor kini sudah serba baru.

Dari informasi yang sedang hangat akhir pekan ini, All New PCX 150 nantinya akan mengusung mesin 4 klep. Mesin ini sudah tidak asing karena sudah dipakai di motor Honda SH125i & SH150i yang kini dipasarkan di Eropa.

Honda dikabarkan sedang mempersiapkan mesin baru untuk PCX, sebuah mesin yang diadopsi dari SH150i terbaru, mesin tersebut sama memakai 4 klep berkapasitas 157cc, lebih tepatnya 156,9cc, dengan teknologi ESP+ dan juga sesuai standar regulasi emisi Euro5, lebih banyakΒ  2cc dari Nmax. Untuk di Honda SH150i sendiri Honda mengklaim power yang dikeluarkan adalah 12,4kW atau setara 16,6 Hp pada putaran 8.500 rpm, sedangkan untuk torsinya mencapai angka 14,8N.m pada 6.500 rpm.

Kemudian rangkanya juga baru, menggunakan rangka enhanced Smart Architecture Frame (eSAF). Rangka yang diklaim lebih ringan dan rigid, sehingga menambah kelincahan motor saat bermanuver. Rangka ini sudah diadopsi kan di motor New Beat dan Honda Genit.

Kemudian gosip panasnya juga adalah nantinya juga akan dibenamkan fitur HSTC (Honda Selection Torque Control) atau biasa disebut dengan kontrol traksi.

Kita tunggu saja yang kabarnya motor ini akan keluar paling cepat di tahun 2021…

Advertisements

12 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here