ARIPITSTOP.COM – MotoGP musim 2020 akan dibatalkan jika jadwal balapan terus mengalami penundaan, Ezpeleta tidak mau mengambil resiko memaksakan balapan dengam jadwal yang terlalu padat.

CEO Dorna Sports, Carmelo Ezpeleta selalu mengatakan jika dirinya optimis bisa melakukan balapan hingga 19 seri di musim 2020, namun ketika seri Jerez resmi ditunda dan seri selanjutnya di Prancis juga terancam ditunda, kini Ezpeleta lebih transparan dan siap dengan kondisi yang ada.

“Kami akan melakukan apa yang kami bisa tanpa terlalu menekankan pada bagian akhir musim ini, yang sudah cukup ditekankan. Jika kami harus mengubah sesuatu nanti, kami akan melakukannya,” ujar Ezpeleta dilansir dari GPone.



“Kita tidak bisa terus-terusan memindahkan jadwal tanpa mengetahui kapan kita bisa mulai. Kami berbicara dengan promotor dan ketika dia memberi tahu kami bahwa dia mengalami kesulitan, kami menundanya, seperti halnya dengan Jerez minggu ini. Kami sudah melakukan pembicaraan dengan Prancis dan kemudian kami akan melakukannya dengan Italia dan Catalunya. Jika semuanya dimulai terlambat, kami harus membatalkan kejuaraan, ” tegas pria asal Spanyol itu.

“Tetapi keputusan saat ini adalah menunggu kondisi hingga benar-benar baik. Kita siap untuk pergi dan mendapatkan lampu hijau untuk mengadakan balapan lagi,” terangnya.

Lebih lanjut Ezpeleta mengatakan jika terjadi perubahan jadwal lagi, perubahan tersebut tidak mau mengganggu balapan musim 2021.

“Kita tidak bisa menggeser jadwal balapan terlalu jauh ke musim dingin dan merusak musim 2021,” lanjutnya.

“Mungkin kejuaraan tahun depan akan lebih singkat, kita memahami bagaimana kondisi hari ini, kami juga akan mengevaluasi apa yang harus dilakukan untuk kejuaraan berikutnya. Yang penting sekarang adalah memulihkan kondisi dari semua ini segera, hingga kita semua baik dan kita bisa kerja,” tambahnya.

Advertisements

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here