ARIPITSTOP.COM – Suzuki Indonesia secara resmi melakukan ekspor Satria F150 secara utuh ke Vietnam, pasar motor bebek di Vietnam memang masih laris manis ketimbang motor matic. Uniknya, Satria F150 dijual berbarengan dengan Suzuki Raider 150 yang diimpor secara CKD dari Indonesia.

Yap, Suzuki Vietnam baru saja merilis Satria F150 yang dimpor secara utuh dari Indonesia, motor ini mendampingi Suzuki Raider 150 yang sudah lama dijual di Vietnam namun diimpor secara CKD dari Indonesia.

Ekspor CBU Satria F150 ke Vietnam itu pun dikonfirmasi oleh Dept Head of Sales & Marketing 2W SIS, Yohan Yahya melalui pesan singkat, “Pagi mas Ari , ya itu Menunjukan bahwa model ataupun design indonesia juga disukai di luar negeri.”

Satria F150 versi ekspor ini tidak memiliki perbedaan signifikan dengan versi lokal, karena hanya beda di lampu sein yang model terpisah, hal ini menyesuaikan regulasi di Vietnam. Kemudian pada bagian saklar kiri yang masih memiliki tombol On Off untuk lampu depan. Namun secara spesifikasi tetap sama versi Satria F150 lokal. Begitu juga antara Satria F150 dengan Suzuki Raider 150 hanya perbedaan penamaan saja, namun sudah pastinya Satria F150 terasa lebih special karena diimpor secara CBU dan warnanya elegan ketimbang Raider 150.

Di Vietnam, Suzuki Satria F150 versi 2020 ditawarkan dalam dua pilihan warna, yakni matte blue dan stylish matte black. Banderolnya sekitar VND 55,9 juta atau setara Rp 36,6 juta, sedangkan untuk Suzuki Raider 150 dijual lebih murah VND 50juta atau sekitar Rp 34 juta.

Advertisements

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here