ARIPITSTOP.COM – Nama Rossi tidak tercantum dalam daftar para pembalap yang akan berlaga pada hari Minggu akhir pekan ini. Balaan yang bertajuk MotoGP Virtual Race ini akan diramaikan oleh duo Marquez, Vinales, Alex Rins dan masih banyak lainnya dengan seri perdana di sirkuit Mugello Italia.

Akibat pandemi virus corona yang merebak di mana-mana, berbagai kejuaraan olahraga, termasuk MotoGP, harus ditunda dan bahkan dibatalkan. Meski begitu, MotoGP pun punya gagasan unik untuk menghibur para penggemar balap agar tak bosan di rumah, yakni menggelar MotoGP Virtual Race.

Para pembalap MotoGP akan memainkan game online resmi dari Milestone, persis seperti yang dipakai dalam Kejuaraan Dunia eSport MotoGP 2020. Dalam balapan nanti, trek yang digunakan adalah Sirkuit Mugello, Italia, dan akan dimulai pada pukul 20.00 WIB yang dimulai dulu sesi kualifikasi selama 5 menit yang kemudian dilanjutkan dengan sesi balapan selama 6 lap.

Sebagian besar pembalap MotoGP akan meluangkan waktunya mengikuti balapan video game ini, namun sayangnya Rossi tidak tercantum dalam daftar yang akan bermain.

Rossi mengatakan jika dirinya tidak mahir dalam memainkan video game seperti ini. Rossi mengaku sudah dihubungi untuk mengikuti balapan ini namun lebih memilih untuk tidak ikut.

“Mereka memberi tahu saya bahwa sedang mencoba mengatur kejuaraan virtual seperti di F1, dengan pembalap berkompetisi melalui Playstation,” kata Rossi dilansir dari Sky Sport Italia.

“Saya tahu beberapa pembalap yang jago seperti [Francesco] Bagnaia dan adik saya, Luca [Marini]. Saya kurang mahir, saya khawatir itu akan menyulitkan saya,” kata Rossi.

“Bagaimanapun, saya bagian dari generasi video gim. Saya masih ingat kebahagiaan yang saya rasakan ketika pertama kali dibelikan Playstation oleh ibu saya.” Pungkas Rossi.

Advertisements

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here