ARIPITSTOP.COM – Sepert yang sudah diduga sebelumnya, kondisi di Spanyol yang semakin parah terpapar virus Corona, akhirnya Dorna resmi membatalkan seri MotoGP Kerez yang seharusnya akan digelar 1-3 Mei 2020, dan belum ada jadwal pengganti.

MotoGP Jerez akhirnya menjadi seri kelima yang mengalami pembatalan atau penundaan, setelah aksi kelas tertinggi di Qatar pada 6-8 Maret lalu dibatalkan akibat adanya restriksi travel untuk orang Italia dari pemerintah lokal Qatar, Thailand, Amerika serta Argentina sebelumnya ditunda.

Berikut pernyataan resmi dari FIM, IRTA, dan Dorna Sports seperti yang dilansir MotoGP.com pada Kamis (26/3/2020).

“FIM, IRTA, dan Dorna Sports dengan menyesal mengumumkan penundaan Red Bull Grand Premio de Espana, yang seharusnya digelar di Circuito de Jerez – Angel Nieto pada 1-3 Mei. Terus merebaknya wabah virus corona telah memaksa gelaran ini dijadwalkan ulang.

“Mengingat situasi masih terus berubah, tanggal baru untuk GP Spanyol belum bisa dikonfirmasi sampai situasinya lebih jelas soal kapan bakal memungkinkan untuk menyelenggarakan gelaran ini. Kalender balap yang direvisi akan dipublikasi sekalinya tersedia.”

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini