ARIPITSTOP.COM -Pihak pengelola Sirkuit Jerez mengeluarkan pernyataan yang menghebohkan tim, pembalap, dan pecinta dunia balapan. Pernyataan tersebut mengenai penutupan Sirkuit Jerez untuk 50 hari kedepan guna mencegah penyebaran virus corona. Kabarnya, sirkuit Jerez akan dibuka pada tanggal 1-3 Mei mendatang. Melihat keadaan tersebut, penyelengaraan MotoGP Spanyol yang dilakukan di Sirkuit Jerez pada 1-3 Mei mendatang masih diragukan untuk dilaksanakan.

“Mengikuti rekomendasi dari otoritas sanitasi mengenai langkah-langkah pengendalian untuk mencegah virus corona, Sirkuit Jerez Angel Nieto akan menghentikan semua kegiatan selama 15 hari ke depan. Batas waktu ini dapat direvisi atau ditingkatkan,” pernyataan resmi sirkuit yang berada di Spanyol dilansir dari Crash, Sabtu (14/3).

Tim RT Motorsports by SKM Kawasaki adalah salah satu tim yang ingin menjalani tes di Jerez di akhir pekan ini, tapi kemudian dihentikan pada pukul 10 pagi.

“Kami diberi tahu bahwa larangan berkendara selama 50 hari di Jerez sekarang efektif,” kata manajer tim, Rob Vennegor dilansir dari Speedweek.

Artinya, jika Jerez akan ditutup selama 50 hari, itu termasuk hari Jumat (1/5) nanti, yakni hari pertama untuk MotoGP Spanyol, yang telah dijadwalkan berlangsung 1-3 Mei mendatang. Bagaimana dengan nasib balapan MotoGP yang direncanakan seri pembuka dilaksanakan di Jerez?, batal lagi…

Advertisements

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here