ARIPITSTOP.COM – Suasana semakin kacau akibat ancaman virus Corona, balapan MotoGP batal dilakukam di Qatar, seri kedua di Thailand resmi ditunda menyusul seri ketiga di Amerika dan seri keempat di Argentina juga ikut ditunda, bahkan seri kelima di Jerez juga berpotensi ditunda. Rencana cadangan mungkin akan dilakukan oleh pihak Dorna agar balapan tetap terus berjalan di musim 2029 ini.

Jika penyebaran virus corona tak juga bisa dihentikan, ada kemungkinan MotoGP Jerez bakal ditunda seperti MotoGP Thailand, Amerika dan Argentina.

Dorna Sports dikabarkan mencari solusi terbaik. CEO Dorna, Carmelo Ezpeleta, bahkan menyebut ada kemungkinan balapan akan digelar tanpa penonton.

Ezpeleta mengaku tak suka menggelar balapan tanpa penonton. Tetapi, jika hal itu satu-satunya cara yang bisa membuat balapan tetap digelar, ia memastikan akan turut mengambil langkah tersebut.

Formula 1 Minggu ini akan berlomba di Australia, lalu secara tertutup di Bahrain. Kami tidak ingin membalap tanpa penonton, tetapi jika perlu kami akan melakukannya. Di Qatar, saya pikir kami bisa membalap pekan lalu dan tidak akan ada masalah jika kami pergi dua hari sebelumnya,” ujar Ezpeleta, dikutip dari Tuttomotoriweb, Kamis (12/3/2020).

Advertisements

2 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here