ARIPITSTOP.COM – Rossi terancam tidak bisa keluar dari rumahnya sehingga dirinya bisa saja sulit untuk mengikuti balapan MotoGP paling dekat di Amerika, pasalnya pemerintah Italia baru saja mengeluarkan perintah karantina bagi warganya di beberapa kota akibat virus Corona.

Dalam sepekan belakangan, Italia diketahui merekam 5.883 kasus per Sabtu (7/3/2020). Italia pun menjadi negara dengan kasus terbanyak ketiga di dunia, di belakang China dan Korea Selatan. Pemerintah pun merilis larangan masuk dan keluar dari beberapa wilayah di Italia utara yang ditandai sebagai ‘Zona Merah’ sampai 3 April.

Denda akan dijatuhkan bagi siapa pun yang ketahuan masuk atau meninggalkan wilayah-wilayah ‘Zona Merah’, yakni Kota Lombardia, dan 11 provinsi yang terdiri dari Parma, Piacenza, Rimini, Reggio-Emilia, Modena, Venesia, Padua, Terviso, Asti, Alessandria, serta Pesaro dan Urbino.

Para pelanggar undang-undang ini akan diberikan denda pada siapa pun yang tertangkap memasuki atau meninggalkan daerah yang diklasifikasikan sebagai ‘zona merah’ tersebut.

Salah satu provinsi yang masuk zona merah itu adalah Urbino, yang merupakan tempat kelahiran sekaligus tempat tinggal Valentino Rossi. Tentu undang-undang mengenai virus Corona ini akan membuat Rossi tidak bisa keluar dari Italia. Artinya ia terancam tidak bisa mengikuti MotoGP 2020. Dan semua orang yang berada di akademi balap VR46 Academy untuk sementara akan dibatasi pergerakannya.

Markas tim Monster Energy Yamaha MotoGP yang terletak di kawasan Lombardy juga merasakan getahnya karrna masuk Zona merah.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini