ARIPITSTOP.COM – Setelah Dorna mengumumkan resmi membatalkan MotoGP seri Qatar, sore ini kabar buruk juga melanda seri kedua MotoGP yang seharusnya digelar di sirkuit Buriram Thailand.  FIM (Federasi Balap Motor Internasional), IRTA (Asosiasi Tim Balap Internasional), dan Dorna Sports, selaku promotor MotoGP, secara resmi mengumumkan bahwa Grand Prix Thailand yang seharusnya digelar di Sirkuit Buriram, 20-22 Maret, ditunda akibat wabah virus corona.

Pohak panitia penyelenggara MotoGP Thailand di Sirkuit Internasional Chang, Buriram, masih belum bisa memastikan kapan tanggal baru untuk penyelenggaraan balapan MotoGP. Seharusnya sesuai jadwal MotoGP Thailand 2020 akan digelar pada 20-22 Maret mendatang.

“Saya tidak mengatakan bahwa seri balapnya dibatalkan, saya hanya mengatakan bahwa seri balap ini ditunda sampai waktu mengizinkan kami untuk menggelarnya,” tutur Chairman Komite Organisasi MotoGP Thailand, Anutin Charnvirakul, kepada AFP, dilansir dari Fox Sports.

“Kami melakukan ini karena virus Corona. Kami perlu menundanya pada hari ini sampai pemberitahuan selanjutnya,” kata Charnvirakul yang juga menjabat sebagai Wakil Perdana Menteri dan Menteri Kesehatan Thailand.

Pernyataan FIM, IRTA, dan Dorna Sports

“Mengingat wabah global virus corona yang terus berkembang, pemerintahan Thailand telah menyatakan bahwa tak memungkinkan menggelar OR Grand Prix Thailand pada tanggal aslinya. FIM, IRTA, dan Dorna pun dengan menyesal harus mengumumkan bahwa gelaran ini, yang harusnya diselenggarakan pada 22 Maret di Buriram, telah ditunda.

“FIM, IRTA, dan Dorna saat ini tengah mengevaluasi apakah tanggal alternatif memungkinkan untuk menyelenggarakan gelaran tersebut musim ini. Perkembangan selanjutnya akan dipublikasi segera ketika tersedia.”

Advertisements

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here