ARIPITSTOP.COM – Setelah Thailand yang kemarin dikhawatirkan oleh pihak Dorna akibat serangan virus Corona, kini justru ancaman lebih serius datang dari Qatar yang merupakan tempat seri pembuka balapan MotoGP. Pemerintah Qatar memberlakukan peraturan ketat untuk kedatangan atau kepergian dari negara tersebut untuk mencegah penularan virus Corona.

Menteri Kesehatan Qatar, Mohamed Al Kuwari, yang pada Selasa (25/2/2020) lalu telah menunda semua perjalanan menuju beberapa negara, termasuk Italia dan Jepang, serta telah meningkatkan pemeriksaan kesehatan yang lebih ketat di Bandara Internasional Hamad, Doha. Dengan demikian, para pembalap dan anggota tim yang berasal dari kedua negara itu terancam tidak boleh lagi masuk ke Qatar.

Berita buruknya adalah ada 6 dari 11 tim MotoGP bermarkas di Italia dan San Marino, yakni Monster Energy Yamaha, Suzuki Ecstar, LCR Honda, Aprilia Racing Team Gresini, Ducati Team, dan Pramac Racing. Belum lagi, dari enam pabrikan MotoGP, tiga di antaranya berasal dari Jepang, yakni Honda, Yamaha, dan Suzuki, dan dua dari Italia, yakni Ducati dan Aprilia.

Dilansir dari dari The-Race, beberapa tim dan pabrikan bahkan telah meminta anggota mereka untuk tetap tinggal di Qatar setelah menjalani uji coba pramusim pada 22-24 Februari lalu. Tetapi, beberapa pembalap sudah meninggalkan Qatar, seperti Valentino Rossi dan juga Andrea Dovizioso.

Saat ini para peserta Moto2 dan Moto3 juga telah tiba di Losail, Qatar, untuk menjalani uji coba pramusim pada 28 Februari-1 Maret. Akan tetapi, belum diketahui tindakan apa yang akan Dorna ambil menjelang balapan pada 6-8 Maret mendatang.

Advertisements

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here