ARIPITSTOP.COM – Seri perdana MotoGP tidak lama lagi akan digelar, seperti biasa Seri pertama akan digelar di Qatar. Namun ada yang berbeda di musim 2020 karena Seri Thailand yang biasanya digelar di akhir musim dirubah jadwalnya menjadi awal musim, namun satu hal yang tak terduga datang, virus Corona membuat pihak Dorna harus bergerak tepat karena mengedepankan Keamanan.

Balapan MotoGP Seri Thailand di Chang International Circuit, Buriram, tersebut akan diselenggarakan pada 22 Maret 2020 mendatang. Namun kini setelah merebaknya wabah virus corona, pihak MotoGP masih menunggu perkembangan situasi apakan seri tersebut bisa terlaksana sesuai jadwal atau tidak.

Thailand berada tidak jauh dari Cina yang merupakan wabah virus corona, oleh karena itu Dorna sedang menggodok dan meminta kepastian dari pihak pemerintah Thailand. Sementara itu, untuk seri pembuka yang akan berlangsung di Sirkuit Losail, Qatar, akan berlangsung sesuai jadwal.

“Kami akan menggelar balapan perdana di Qatar sesuai jadwal, karena pemerintah Qatar telah memberikan jaminan kepada kami bahwa tidak ada bahaya di sana. Namun, untuk seri Thailand, yang tempatnya berdekatan dengan wabah itu, kami telah meminta informasi dari pemerintah mereka dan kami sedang menunggu jawaban,” kata Carmelo Ezpeleta, dilansir dari The Race.

Ezpeleta menegaskan bahwa keselamatan dan keamanan menjadi hal yang paling penting untuk bisa menggelar balapan MotoGP.

“Bergantung dari apa yang akan kami katakan, kami akan menggelarnya atau tidak, karena keamanan selalu menjadi hal utama bagi kami,” ucapnya.

“Dan jika kami tidak bisa menggelar seri tersebut pada bulan Maret, kami akan mencari tanggal lain untuk menggelarnya,” imbuhnya.

“Mereka akan memberitahu kami beberapa hari ke depan, sebelum kami menggelar balapan pertama di Qatar,” ucap Carmelo Ezpeleta.

Advertisements

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here