ARIPITSTOP.COM – Yamaha sudah resmi mengontrak Vinales dan Quartararo sebagai line up pembalap musim 2021, artinya posisi Rossi tergusur. Lalu kemana perginya Rossi?, Rossi pernah mengatakan tak keberatan jika harus balapan dengan pihak Petronas.

Pada saat sesi peluncuran tim Yamaha Monster Energy 2020, Rossi menjelaskan kenapa dirinya belum mau mengambil keputusan soal perpanjang kontraknya, pada akhirnya Yamaha memilih Quartararo karena Yamaha harus membuat langkah cepat.

“Dari satu sisi itu adalah keputusan yang sulit bagi saya, karena saya tahu bahwa menunggu punya konsekuensi yang berarti tidak melanjutkan di tim pabrikan, tetapi di sisi lain itu tidak sulit untuk mengambil keputusan,” jelas Rossi kepada Bike Sport News.

“Saya tak ingin bertahan jika saya tidak kompetitif. Untuk mencoba dan tetap menjadi yang teratas dalam olahraga apa pun, terutama ketika Anda sudah tak muda, membutuhkan banyak usaha dan untuk memberikan yang maksimal Anda harus bekerja setiap hari di MotoGP modern,”

“Hal ini dapat Anda lakukan jika Anda punya motivasi dan menikmatinya, dan hasilnya adalah bagian terpenting. Untuk alasan ini, memang seperti ini tapi saya meminta dukungan Yamaha dan mereka mengatakan ya, jika saya ingin bertahan karena target pertama adalah untuk bertahan pada tahun 2021 di MotoGP,” jelas Rossi.

Dirinya juga menjelaskan jika masih kompetitif dan berlanjut di musim 2021 maka Rossi mengatakan Petronas hal yang mungkin terjadi.

“Kami punya tim yang fantastis yaitu tim Petronas yang telah menunjukkan bahwa mereka kompetitif dan level yang sangat tinggi. Jadi pada akhirnya itu tidak akan banyak berubah,” pungkas rossi.

Advertisements

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here